Dilaksanakan di Tengah Pandemi, Fix! Kades Terpilih Hasil Pilkades Serentak Dilantik Besok

- 4 November 2021, 19:18 WIB
Kepada Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Kabupaten Sumedang Endah Kusyaman. Ade Hadeli/Galamedia//
Kepada Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Kabupaten Sumedang Endah Kusyaman. Ade Hadeli/Galamedia// /

GALAMEDIA - Sebanyak 89 Kepala Desa (Kades) terpilih pada Pilkades (Pemilihan Kepala Desa) 27 Okbtober 2021, dipastikan dilantik besok Jumat 5 November 2021, bertempat di Gedung Negara.

Kepastian pelantikan itu disampaikan Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Kabupaten Sumedang Endah Kusyaman, Kamis 4 November 2021.

Namun mengingat pelantikan dilaksanakan di tengah pandemi Covid-19,,maka Panitia Pelantikan hanya mengizinkan Kades terpilih beserta Istri yang masuk ke ruangan pelantikan.

"Persiapanya sudah 99%. Yang 1%-nya tinggal melaksanakan pelantikan. Dan yang diizinkan masuk ke ruangan, hanya Kades terpilih beserta istri," tandasnya.

Baca Juga: Foto Kecelakaan Vanessa Angel Beredar di Medsos, Zubairi Djoerban: Hormati Keluarganya yang Sedang Berduka

Secara tegas Endah mengatakan, jika pelantikan Kades akan dilakukan dengan menerapkan protokol kesehatan (prokes) yang ketat.

Bahkan sebelum masuk ruangan, semua yang berkepentingan akan menjalani pemeriksaan sesuai prosedur prokes. "Semuanya sudah dipersiapkan secara matang. Tinggal pelaksanaan saja. Mudah lancar dan terlaksana dengan baik, sesuai rencana," katanya.

Sementara itu, Kurdi salah seorang kerabat Kades terpilih yang dilantik besok, tidak keberatan dengan aturan yang dibuat Panitia Pelantikan, yang tidak mengizinkan keluarga maupun pendukung masuk ke ruangan acara.

Sebab dia sangat paham dengan aturan tersebut, mengingat situasi saat sekarang masih dalam masa pandemi Covid-19.

Halaman:

Editor: Dicky Aditya


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x