Foto Kecelakaan Vanessa Angel Beredar di Medsos, Zubairi Djoerban: Hormati Keluarganya yang Sedang Berduka

- 4 November 2021, 19:05 WIB
Ketua Satgas Penanganan Covid-19 Ikatakan Dokter Indonesia (IDI), Zubairi Djoerban.
Ketua Satgas Penanganan Covid-19 Ikatakan Dokter Indonesia (IDI), Zubairi Djoerban. /Instagram.com/ @profesorzubairi/

GALAMEDIA - Foto-foto kecelakaan mobil yang menewaskan pasangan selebriti Vanessa Angel dan Febri Diansyah bertebaran di media sosial.

Hal itu pun membuat marah banyak pihak termasuk Ketua Satgas Covid-19 Ikatan Dokter Indonesia (IDI), Profesor Zubairi Djoerban.

Melalui akun Twitter pribadinya, Zubairi Djoerban mengecam keras para netizen yang mengunggah foto-foto kecelakan maut tersebut.

Menurutnya, foto-foto kecelakaan yang menewaskan Vanessa Angel dan suaminya itu tidak perlu diunggah ke media sosial.

Baca Juga: Aa Umbara Divonis 5 Tahun, Anaknya Dibebaskan, Begini Tanggapan Kuasa Hukum

Sebab Zubairi Djoerban menilai bahwa hal itu sangat menandakan bahwa orang-orang yang mengunggah foto-foto kecelakan maut tersebut tidak memiliki rasa empati.

"Ketika Anda menemukan atau mendapatkan foto korban kecelakaan lalu lintas yang parah, hal pertama yang perlu Anda lakukan adalah jangan mengunggahnya ke media sosial. Pakai empati," ujarnya, dikutip Galamedia, Kamis 4 November 2021.

Zubairi Djoerban meminta semua pihak untuk berhenti mengunggah foto-foto kecelakan yang menewaskan Vanessa Angel dan suaminya itu.

Ia meminta para netizen untuk menghormati keluarga korban yang saat ini tengah berduka karena kepergiannya orang yang disayanginya.

Halaman:

Editor: Dicky Aditya


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x