Pep Guardiola Puji Habis-habisan Anak Asuhnya Usai Menangi Derby Manchester

- 7 November 2021, 07:25 WIB
Pelatih Manchester City Pep Guardiola.
Pelatih Manchester City Pep Guardiola. /CRAIG BROUGH/REUTERS

GALAMEDIA - Manchester City menguasai bola lebih dari 67 persen saat bertandang ke markas Manchester United, Stadion Olad Trafford, Sabtu 6 November 2021.

Tak hanya itu penggawa City juga membuat De Gea sibuk lewat 16 percobaan tembakan yang mereka lepaskan, yang dua di antaranya juga digagalkan oleh tiang gawang.

Hal itu membuat Pep Guardiola memuji habis-habisan anak asuhnya usai memenangkan laga kontra United.

"Kredit sebesar-besarnya, ketakjuban dan kebanggaan saya untuk para pemain," kata Guardiola selepas pertandingan dikutip dari laman resmi City.

"Faktanya kami bermain sangat baik sejak awal hingga akhir laga," imbuhnya.

Baca Juga: Banjir Bandang Terjang Kertasari Kabupaten Bandung, Sejumlah Warga Terpaksa Mengungsi

City tampil sangat dominan dan meraih kemenangan lewat gol bunuh diri Eric Bailly serta satu gol lain yang dicetak Bernardo Silva, buah blunder kiper MU David de Gea.

Dengan menguasai bola dan mengendalikan fase-fase transisi secara presisi, Guardiola menegaskan bahwa timnya mampu meredam pemain sekelas Cristiano Ronaldo yang ada di MU.

"Cara terbaik untuk membungkam Old Trafford adalah menguasai bola...menguasai bola dan kami melakukannya," katanya.

"Dan kami bermain sangat bagus kecuali mungkin dalam sepuluh menit di paruh kedua, ketika kami beberapa kali kehilangan bola.

"Saya tahu seberapa berbakatnya pemain seperti Cristiano, tapi mereka akan menderita saat tak punya bola dan itu yang memang kami inginkan," tutur Guardiola.

Baca Juga: Sinopsis Buku Harian Seorang Istri 7 November 2021: Nana Kecewa, Bu Diana Sudah Lama Membohongi Dirinya

Hasil ini membuat City memantapkan diri sebagai tim yang paling sering mengalahkan MU di Old Trafford selama era Liga Premier dengan delapan kali kemenangan, satu kali lebih banyak dari Liverpool.

City juga sementara naik ke posisi kedua klasemen dengan koleksi 23 poin, menggusur Liverpool (22) yang baru bermain pada Minggu malam nanti.***

Editor: Brilliant Awal

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x