Dorong Pemulihan Ekonomi Masyarakat, Bupati Sumedang Tebar Puluhan Ekor Domba

- 9 November 2021, 19:32 WIB
Secara simbolis Bupati Sumedang H.Dony Ahmad Munir menyerahkan bantuan domba kepada masyarakat Desa Cibuluh Kecamatan Ujungjaya Kabupaten Sumedang. Ade Hadeli/Galamedia//
Secara simbolis Bupati Sumedang H.Dony Ahmad Munir menyerahkan bantuan domba kepada masyarakat Desa Cibuluh Kecamatan Ujungjaya Kabupaten Sumedang. Ade Hadeli/Galamedia// /

GALAMEDIA - Dalam upaya mendorong pemulihan ekonomi masyarakat yang terdampak pandemi Covid-19, Bupati Sumedang H. Dony Ahmad Munir menebar bantuan puluhan ekor domba.

Kali ini bantuan tersebut diserahkan Bupati, kepada masyarakat yang tergabung dalam kelompok tani di Desa Cibuluh Kecamatan Ujungjaya Kabupaten Sumedang, Selasa 9 November 2021.

"Hari ini ada 26 ekor domba peranakan Garut. Terdiri dari 3 ekor domba jantan dan 23 domba betina, yang kami serahkan kepada masyarakat Desa Cibuluh, " kata Bupati.

Dia berpesan kepada para penerima bantuan, agar memelihara domba tersebut dengan sebaik-baiknya, sehingga dapat meningkatkan kesejahteraan para peternak.

"Bantuan ini,, merupakan upaya pemerintah dalam mendorong pemulihan ekonomi masyarakat, akibat terdampak Covid-19. Mudah mudahan dari 23 domba betina ini bisa terus berkembang biak, sehingga pada akhirnya masyarakat, khusus peternak di Desa Cibuluh bisa meningkat ekonomi dan kesejahteraannya,” ujar Dony.

Baca Juga: TNI Keplak Pengendara Motor yang Geber-geber di Lampu Merah, Netizen Ramai-ramai Puji Tindakan Tentara

Dikesempatan itu, Bupati meminta kepada warga Ujungjaya untuk tetap waspada terhadap penyebaran Covid-19 dengan disiplin menjalankan protokol kesehatan. "Perkembangan Covid-19 di Sumedang makin melandai, dan saat ini Sumedang tengah menjalani PPKM Level 2. Untuk itu, kita diruntut waspada dan disiplin menerapkan prokes agar terhindar dari penyebaran Covid-19, " tandas.

Sementara itu, Didin menyambut gembira bantuan domba tersebut.
Terlebih saat ini, mereka cukup kesulitan untuk mendapat penghasilan, karena tidak ada pekerjaan tetap.

"Mudah-mudahan bantuan ini, bisa menjadi sumber penghasilan bagi kami," katanya.

Halaman:

Editor: Dicky Aditya


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x