Surya Paloh Mau Presiden Jokowi 3 Periode Andai Tak Terhalang Konstitusi

- 11 November 2021, 20:45 WIB
Ketua Umum Partai NasDem, Surya Paloh.
Ketua Umum Partai NasDem, Surya Paloh. /Twitter @NasDem

GALAMEDIA - Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh mengungkapkan keinginannya kembali mendukung Presiden Joko Widodo (Jokowi) memimpin Indonesia seandainya tak terhalang aturan konstitusi.

Hal tersebut diungkapkan Surya Paloh dalam sambutannya pada peringatan 10 tahun Partai NasDem yang juga dihadiri Jokowi hari ini Kamis, 11 November 2021.

Menurut dia, NasDem beserta seluruh lapisan kadernya akan mendukung kembali Jokowi jika saja konstitusi tak membatasi hanya dua periode.

"Saya tidak perlu lagi menjawab pertanyaan para kader partai ini, siapa calon Presiden kita ke depan sesudah Jokowi. Siapa? Karena pasti iramanya tone-nya sama dari atas sampai kebawah, dari pimpinan sampai kader yang paling rendah jawabannya satu ya pasti Jokowi kembali," kata Surya Paloh dilansir Galamedia dari Antara.

Baca Juga: Aktivis Dakwah Hilmi Firdausi Disebut Ustadz Cabul: Mungkin Ada Benarnya Juga Sih

Meski begitu, Surya Paloh menegaskan bahwa dirinya menghormati konstitusi yang membatasi masa jabatan Presiden hanya dua periode saja.

"Kita punya komitmen yang sama, Presiden Jokowi juga mempunyai moralitas yang sama untuk menghargai konstitusi, penjaga konstitusi," tegas Surya Paloh.

Dalam kesempatan yang sama, Surya Paloh memastikan partai yang dipimpinnya akan mengawal kepemimpinan Presiden Jokowi hingga 2024 mendatang.

"Ini harus dikawal sepenuhnya dengan seluruh komitmen kejujuran hati kita, kesiapan kita," tegas dia.

Halaman:

Editor: Dicky Aditya


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x