Operasi Zebra Lodaya 2021, Kapolres: Selain Tertib Lalu Lintas, Target Operasi Ini Memutus Penyebaran Covid-19

- 15 November 2021, 11:53 WIB
Jajaran Polres Sumedang melakukan ape gelar pasukan dalam rangka Operasi Zebra Lodaya 3021, yang dilaksanakan mulai 15-28 November 2021.Ade Hadeli/Galamedia//
Jajaran Polres Sumedang melakukan ape gelar pasukan dalam rangka Operasi Zebra Lodaya 3021, yang dilaksanakan mulai 15-28 November 2021.Ade Hadeli/Galamedia// /

GALAMEDIA - Jajaran Polres Sumedang menggelar Operasi Zebra Lodaya 2021 terhitung 15-28 November 2021, di wilayah Kabupaten Sumedang.

Kegiatan yang dilakukan serentak di seluruh Indonesia itu, tidak berorientasi pada penegakan hukum lalu lintas atau tilang. Tetapi kegiatan diarahkan pada pola preemtif dan preventif. Yakni tindakan simpatik dan humanis kepada masyarakat. Dengan target operasi yang harus dicapai, memutus penyebaran Covid-19.

Demikian disampaikan Kapolres Sumedang AKBP Eko Prasetyo Robbyanto, saat memimpin apel gelar pasukan Operasi Zebra Lodaya 2021 di Pako Polres Sumedang, Senin 15 November 2021.

Baca Juga: UPDATE Kasus Pembunuhan Ibu dan Anak di Subang: Jadi Tumbal, Pelaku Disebut Bakal Lenyapkan Pelaku Lain

Sesuai amanat UU Nomor 22 tahun 2009 tentang Lalu Lintas dan Angkutan Jalan, Polri khususnya Polantas bersama pemerintah yang didukung instansi terkait, dan pemangku jalan lainnya memiliki tanggung jawab untuk menjaga keamanan dan kelancaran arus lalu lintas.

Selain itu, menurunkan titik lokasi kemacetan, pelanggaran, kecelakaan lalu lintas guna terciptanya kamseltibcar lantas yang aman dan kondusif.

"Terciptanya kamseltibcar lantas yang aman dan kondusif di era pandemi Covid–19 saat ini, tentunya memerlukan upaya dan kerja keras dengan tetap mematuhi protokol kesehatan yang berlaku," katanya.

Baca Juga: Persib vs Persija: Teja Paku Alam Kuatkan Mental, Taufik Hidayat Bersiap Hadapi Tim Tanah Kelahiran

"Adapun upaya-upaya preemtif dan preventif dalam rangka meningkatkan kesadaran dan kepatuhan masyarakat terhadap peraturan perundang–undangan lalu lintas, maka Polres Sumedang dan jajaran menggelar operasi kepolisian dengan sandi Operasi Zebra Ldaya 2021," tandasnya.

Tema “Zebra Lodaya 2021” yang digelar serentak di seluruh Indonesia adalah “Melalui Operasi Zebra 2021 kita wujudkan kamseltibcar lantas yang mantap serta pencegahan penyebaran covid – 19 dengan meningkatkan disiplin masyarakat dalam menggunakan protokol kesehatan".

Halaman:

Editor: Hj. Eli Siti Wasilah


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x