Kang Jimat Minta OPD Mencontoh Pelayanan Polres Subang

- 16 November 2021, 16:03 WIB
Kapolres Subang bersama Bupati dan jajaran Forkopimda saat penekanan tombol yang menandakan dilaunchingnya terobosan unggulan SPKT Kabumi, SPKT online dan SKCK keliling Polres Subang.
Kapolres Subang bersama Bupati dan jajaran Forkopimda saat penekanan tombol yang menandakan dilaunchingnya terobosan unggulan SPKT Kabumi, SPKT online dan SKCK keliling Polres Subang. /Dally Kardilan/Galamedia/

GALAMEDIA - Bupati Subang H. Ruhimat yang akrab disapa Kang Jimat meminta seluruh jajaran organisasi perangkat daerah (OPD) di wilayah kerjanya untuk mencontoh kinerja pelayanan yang ada di Mapolres Subang.

Selain mempermudah juga menghilangkan dana tambahan yang memberatkan masyarakat.

Ungkapan tersebut disampaikan saat menghadiri kegiatan launching terobosan unggulan Sentra Pelayanan Kepolisan Terpadu (SPKT) online, SPKT Kabumi dan SKCK Keliling Polres Subang di Aula Patriatama Polres Subang, Selasa, 16 November 2021.

"Masyarakat tidak perlu repot lagi datang ke Polres Subang, karena dalam membuat SKCK sudah di fasilitasi dan diharapkan inovasi ini bisa diterapkan di setiap instansi pemerintahan di Kabupaten Subang,“ katanya.

Baca Juga: Andika Perkasa Segera Jadi Panglima TNI, Polri: Sinergi Semakin Kuat

Secara pribadi dan atas nama pemerintah Kabupaten Subang, Kang Jimat menyampaikan apresiasi kepada Polres Subang yang telah berinovasi dalam memberikan pelayanan kepada Masyarakat. Sebab laporan bisa dilakukan secara online, termasuk bisa diantar kerumah atau inovasinya bernama SPKT Kabumi dan pelayanan SKCK Keliling merupakan sebuah kebutuhan di era yang serba cepat dan semakin maju.

Selain itu, sistem yang terpadu dan terintegrasi harus terus dikembangkan karena memudahkan masyarakat dalam menerima layanan. Tidak hanya secara jarak dan waktu, tetapi juga bisa memangkas alur birokrasi yang panjang.

“Saat saya mengurus SKCK harus mengeluarkan ongkos yang lumayan besar. Apalagi dirinya tinggal di daerah yang jauh dari Polres Subang. Namun kini, dengan adanya inovasi dari Polres Subang, biaya tersebut dapat dipangkas, “pungkasnya.

Kapolres Subang, AKBP Sumarni sendiri mengakui dengan adanya pelayanan SPKT Kabumi, SKPT Online dan SKCK online, dapat memberikan pelayanan yang terbaik yang mudah dan cepat kepada masyarakat.

Halaman:

Editor: Dicky Aditya


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x