Besok Jenderal Andika Perkasa Dilantik Jadi Panlima TNI, Ini Harapan Polri

- 16 November 2021, 19:28 WIB
Berikut tanggapan Polri menjelang Pelantikan Panglima TNI Jenderal Andika Perkasa besok, sebut akan pertahankan sinegritas.
Berikut tanggapan Polri menjelang Pelantikan Panglima TNI Jenderal Andika Perkasa besok, sebut akan pertahankan sinegritas. /PMJ News/Divisi Humas Polri

 


GALAMEDIA - Jenderal Andika Perkasa besok, Rabu, 17 November 2021, bakal dilantik Presiden Joko Widodo (Jokowi) menjadi Panglima TNI.

Polri ternyata menaruh harapan dengan adanya pelantikan Jenderal Andika sebagai Panglima TNI.

Kepala Divisi Hubungan Masyarakat Polri Irjen Pol Dedi Prasetyo mengatakan pihaknya akan terus meningkatkan sinergitas antar dua lembaga yang selama ini telah terjalin dengan baik.

"Sinergitas Bapak Kapolri dengan Panglima TNI sudah berjalan cukup lama. Tentu sinergitas yang selama ini telah terbangun dari mulai tingkat bawah sampai tingkat atas ini akan terus kita pertahankan dan terus kita tingkatkan," jelasnya dalam konferensi pers, Selasa, 16 November 2021.

Baca Juga: Erick Thohir Inginkan Aksi Korporasi BUMN Tak Gunakan Dana Negara

Ia mengatakan, peningkatan sinergitas antar dua lembaga dilakukan dalam rangka menciptakan keamanan dan ketertiban di masyarakat (Kamtibmas).

Pihaknya juga mengaku bakal terus meningkatkan kegiatan-kegiatan kemanusiaan seperti penanganan Covid-19, bencana alam, dan lainnya bersama TNI.

"Termasuk pengamanan-pengamanan kegiatan baik event internasional maupun nasional," tuturnya.

Presiden Jokowi bakal melantik Jenderal Andika Perkasa sebagai panglima TNI pada Rabu, 17 November 2021.

Halaman:

Editor: Dicky Aditya


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x