Majalengka Masuk PPKM Level 2, Vaksinasi Capai 61 Persen

- 16 November 2021, 20:54 WIB
Seorang pengunjung memindai kode batang (QR Code) melalui aplikasi PeduliLindungi sebelum memasuki kantor Dinas Kelautan dan Perikanan Kabupaten Indramayu, Jawa Barat./dok.istimewa
Seorang pengunjung memindai kode batang (QR Code) melalui aplikasi PeduliLindungi sebelum memasuki kantor Dinas Kelautan dan Perikanan Kabupaten Indramayu, Jawa Barat./dok.istimewa /

GALAMEDIA - Kabupaten Majalengka, Jawa Barat, masuk level 2 pada pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) Jawa-Bali, setelah cakupan vaksinasi di daerah itu mencapai 61 persen dan lansia 43 persen.

"Alhamdulillah Kabupaten Majalengka sudah pada posisi level 2," kata Sekretaris Dinas Kesehatan Kabupaten Majalengka Agus Susanto di Majalengka, Selasa, 16 November 2021.

Baca Juga: Ustaz Farid Okbah Ditangkap Densus 88, Wakil Ketua MUI Anwar Abbas Ngaku Tercengang

Agus mengatakan turunnya Kabupaten Majalengka ke level 2 setelah beberapa indikator telah terpenuhi, di antaranya vaksinasi COVID-19 yang sudah sesuai target.

Menurut dia, untuk bisa ke level 2, cakupan vaksinasi COVID-19 harus mencapai 50 persen lebih dan bagi lanjut usia (lansia) disyaratkan sudah di angka 40 persen dari target.

Baca Juga: Letjen Dudung Abdurachman Jabat KSAD, Refly Harun: Wah Rupanya Turunkan Baliho HRS Bisa Dapat Reward

Menurut dia, target vaksinasi COVID-19 di Kabupaten Majalengka mencapai 1.047.932 jiwa, dan saat ini 647.597 jiwa atau 61 persen warga telah disuntik vaksin dosis pertama.

Sementara untuk vaksinasi COVID-19 dosis kedua atau lengkap di Kabupaten Majalengka baru berada di angka 26 persen atau 274.932 orang.***

Editor: Lucky M. Lukman


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x