Ketua Umum Parmusi Beberkan Isi Pertemuan Ustaz Farid Okbah dengan Presiden Jokowi

- 18 November 2021, 09:18 WIB
Ustaz Farid Okbah dan Parmusi berfoto dengan Presiden Jokowi di Istana Negara. /Tangkap layar Instagram @faridokbah_official/
Ustaz Farid Okbah dan Parmusi berfoto dengan Presiden Jokowi di Istana Negara. /Tangkap layar Instagram @faridokbah_official/ /

GALAMEDIA - Ditangkapnya Ketua Umum Partai Dakwah Rakyat Indonesia (PDRI), Ustaz Farid Okbah oleh Densus 88 membuat publik terkejut.

Pasalnya publik mengenal Ustaz Farid Okbah sebagai salah seorang ulama yang santun, ramah, dan antikekerasan.

Namun berdasarkan informasi pihak kepolisian, Ustaz Farid Okbah terlibat dalam jaringan kelompok teroris Jamaah Islamiyah (JI).

Baca Juga: Andi Rif Ditunjuk Nyanyikan Lagu Indonesia Raya Pada Balapan WSBK Indonesia di Sirkuit Mandalika

Bahkan tahun 2018, Ustaz Farid Okbah terbukti memberikan dana sebesar Rp 10 juta untuk Perisai Nusantara Esa yang merupakan sayap organisasi JI di bidang advokasi.

Usai ditetapkan menjadi tersangka tindak pidana terorisme, kabar lain mengenai Ustaz Farid Okbah pun beredar seperti fakta bahwa ia ternyata pernah bertemu Presiden Jokowi di Istana Negara.

Hal itu terungkap dari jejak digital Ustaz Farid Okbah yang mengunggah pertemuan dengan Presiden Jokowi di akun media sosialnya.

Baca Juga: Jadwal Lengkap World SuperBike Mandalika 2021 Akhir Pekan Ini

Terkait hal itu, Ketua Umum Persaudaraan Muslimin (Parmusi), Usamah Hisyam  membenarkan adanya pertemuan Ustaz Farid Okbah dengan Presiden Jokowi.

Usamah Hisyam mengatakan saat itu Farid Okbah mewakili Parmusi untuk bertemu presiden  di Istana Negara tepatnya pada 29 Juni 2020.

Ia menyampaikan, awalnya Parmusi mengajukan permohonan audiensi dengan Presiden Jokowi. Saat permohonan diterima, Usamah Hisyam merekomendasikan Farid Okbah sebagai salah seorang dari enam pengurus pusat Parmusi yang diterima Presiden Jokowi.

Baca Juga: PA 212 Desak Densus 88 Segera Dibubarkan hingga Dicap Islamophobia

Ia merekomendasikan Farid Okbah karena pengalamannya yang sangat kooperatif dalam melaksanakan dakwah.

"Berdasarkan pengalaman dan pengamatan saya memimpin Parmusi, UFO sangat kooperatif dalam melaksanakan strategi dakwah, termasuk terhadap pemerintah," kata Usamah Hisyam dalam siaran pers Parmusi, yang dikutip Galamedia, Kamis 18 November 2021.

"Pada 29 Juni 2020 ketika Bapak Presiden Jokowi menerima permohonan audiensi Pengurus Pusat Parmusi di Istana Negara, saya merekomendasikan penuh UFO sebagai salah seorang dari enam Pengurus Pusat Parmusi yang diterima Bapak Presiden," sambungnya.

Baca Juga: Rincian Harga Emas Antam dan UBS di Pegadaian Hari Ini 18 November 2021, Semua Turun

Dalam pertemuan antara pengurus pusat Parmusi dengan Presiden Jokowi itu, ia menunjuk langsung Farid Okbah untuk menyampaikan poin-poin kebijakan tentang dimensi dakwah secara nasional.

"Saat itu, di hadapan Bapak Presiden saya mempersilakan langsung kepada UFO untuk menyampaikan poin-poin penting kebijakan Parmusi secara nasional kepada Bapak Presiden yang berdimensi dakwah," tuturnya.

Dalam pertemuan tersebut, Farid Okbah juga sempat mengingatkan presiden tentang lima hal yang penting.

Baca Juga: Jabar Jadi Tuan Rumah East Local and Regional Government Congress 2022 yang Dihadiri 75 Provinsi di 7 Negara

Kelimanya yaitu tegakkan shalat dan kebenaran, tegakkan keadilan, pilih orang yang tepat, basmi korups, dan pemerataan ekonomi agar tidak terjadi kesenjangan.***

Editor: Mia Fahrani

Sumber: Berbagai Sumber


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x