Tanah Longsor, Star Energy Pastikan Tidak Ada Korban dan Operasional Pembangkit Tidak Terganggu

- 19 November 2021, 20:57 WIB
Longsor terjadi di kawasan PT Star Energy Darajat tepatnya di Blok Cikupakan, perbatasan Desa Karyamekar dengan Desa Sarimukti, Kecamatan Pasirwangi, Jumat (19/11/2021). Akibatnya, jalan menuju kawasan Kawah Darajat dan sejumlah kawasan proyek perusahaan tersebut terputus total.*
Longsor terjadi di kawasan PT Star Energy Darajat tepatnya di Blok Cikupakan, perbatasan Desa Karyamekar dengan Desa Sarimukti, Kecamatan Pasirwangi, Jumat (19/11/2021). Akibatnya, jalan menuju kawasan Kawah Darajat dan sejumlah kawasan proyek perusahaan tersebut terputus total.* /kabar-priangan.com/Dok. Camat Pasirwangi

GALAMEDIA - Bencana tanah longsor terjadi di kawasan Darajat, Blok Cikupakan, Desa Karyamekar, Kecamatan Pasirwangi, Kabupaten Garut, pada Jumat, 19 November 2021. Longsor ini diakibatkan oleh tingginya curah hujan yang terjadi.

Head of Policy, Government, & Public Affairs Star Energy Geothermal Darajat, Nungki Nursasongko mengatakan Star Energy turut prihatin atas kejadian bencana alam tanah longsor yang terjadi.

Kejadian itu juga tidak menyebabkan adanya korban baik luka maupun jiwa dari penduduk setempat dan karyawan Star Energy.

Baca Juga: Jadi Polisi Tingkat Stres Cukup Tinggi, Kapolri Tekankan Agar Kesejahteraan Harus Diperhatikan dengan Baik

Terkait dengan kerusakan yang ditimbulkan dari bencana alam ini, pihaknya juga menegaskan tidak ada fasilitas umum yang rusak dan jalan yang rusak akibat longsor tersebut bukanlah fasilitas atau jalan umum melainkan akses opersional pembangkit listrik Star Energy.

“Puji syukur tidak ada korban dan tidak ada kerusakan fasilitas umum. Bahkan, dapat kami pastikan juga tidak ada kerusakan pada fasilitas pembangkitan listrik yang dapat mengakibatkan kebocoran uap,” ujar Nungki.

Baca Juga: Politisi PDIP Sebut Hakim, Jaksa dan Polisi Tak Layak Dijerat OTT, KPK: Bertentangan dengan Semangat KPK!

Star Energy telah melakukan koordinasi untuk penanganan bencana dengan BPBD dan pihak terkait lainnya.

Star Energy juga memastikan bencana alam tanah longsor ini tidak menganggu operasional pembangkitan listrik di unit 1, 2 dan 3 milik Star Energy Darajat.***

Editor: Dicky Aditya


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x