MPR Marah hingga Desak Jokowi Copot Dirinya, Sri Mulyani Beri Jawaban Begini

- 1 Desember 2021, 16:58 WIB
Wakil Ketua MPR Fadel Muhammad (kiri) dan Menyeri Keuangan Sri Mulyani (kanan).
Wakil Ketua MPR Fadel Muhammad (kiri) dan Menyeri Keuangan Sri Mulyani (kanan). /Foto: Diolah dari Google

GALAMEDIA - Pimpinan MPR RI dibuat geram dengan Menkeu Sri Mulyani karena memotong anggaran dan tak hadir dalam rapat bersama.

Atas hal tersebut, Wakil Ketua MPR RI Fadel Muhammad bahkan meminta agar Presiden Jokowi memberhentikan alias mencopot Sri Mulyani karena dinilai tidak cakap.

Di sisi lain, Ketua MPR RI Bambang Soesatyo juga memberikan komentar senada bahkan menilai Sri Mulyani tak menghargai lembaga yang dipimpinnya karena sulit berkoordinasi dan tak hadir dalam rapat.

Baca Juga: Penting! UKM Manfaatkan e-Commerce untuk Berusaha saat Pandemi Covid-19, Erwan: Murah, Cepat, dan Untung

Menanggapi desakan agar Jokowi mencopot dirinya dari jabatan Menkeu, Sri Mulyani akhirnya buka suara.

"Sehubungan dengan pernyataan pimpinan MPR mengenai ketidakhadiran Menkeu dalam undangan rapat dengan pimpinan MPR membahas anggaran MPR dapat dijelaskan sbb," tulis Sri Mulyani dalam unggahan Instagram @smindrawati Rabu, 1 Desember 2021.

Sri Mulyani menjelaskan bahwa terkait rapat dengan MPR, ia menerima undangan untuk pelaksanaan rapat 27 Juli 2021 namun bersamaan dengan internal Presiden.

Baca Juga: Waroeng Steak & Shake Salurkan Bantuan untuk Korban Banjir Sukawening Melalui Waroeng Peduli

Rapat kedua pada 2 September 2021 ia juga tak hadir lantaran bersamaan dengan Rapat Banggar DPR RI sehingga rapat ditunda.

"1) Undangan dua kali 27/Juli /2021 bersamaan dengan rapat internal Presiden yang harus dihadiri sehingga kehadiran di MPR diwakilkan Wamen. Tanggal 28/September /2021 bersamaan dengan rapat Banggar DPR membahas APBN 2022 dimana kehadiran Menkeu wajib dan sangat penting. Rapat dengan MPR diputuskan ditunda," ujar Sri Mulyani.

Halaman:

Editor: Hj. Eli Siti Wasilah


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x