Tidak Ada Pengamanan Khusus Terkait Rencana Reuni 212 di Patung Kuda

- 2 Desember 2021, 10:35 WIB
Foto massa umat Islam melakukan zikir dan doa bersama saat Aksi 212 di kawasan Bundaran Bank Indonesia, Jakarta, Jumat, 2 Desember 2016.
Foto massa umat Islam melakukan zikir dan doa bersama saat Aksi 212 di kawasan Bundaran Bank Indonesia, Jakarta, Jumat, 2 Desember 2016. //ANTARA/Sigid Kurniawan//

GALAMEDIAPolda Metro Jaya tidak menyiapkan pengamanan khusus terkait reuni 212 yang rencananya digelar di Patung Kuda Arjuna Wiwaha, hari ini, Kamis 2 November 2021.

Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Endra Zulpan menyebut pihaknya tetap melakukan pengawasan meskipun tidak menerapkan pengamanan khusus.

"Jadi tidak ada hal khusus yang dilakukan seperti perkuatan, itu tidak ada. Hanya kegiatan rutin saja yang dilakukan anggota di lapangan," kata Zulpan, Kamis 2 Desember 2021.

Baca Juga: WASPADA! Siklon Tropis Teratai dan Nyatoh Mengintai Wilayah Indonesia, BMKG Paparkan Dampak yang Terjadi

Penutupan sejumlah jalur sejak pukul 00.00 WIB menurut Zulpan bukan pengamanan khusus, hanya langkah antisipasi dari pihak kepolisian.

"Yang mencolok kan penutupan arus di sekitar Patung Kuda, kemudian juga di Budi Kemuliaan. Itu saja enggak ada yang lain ya, dan itu merupakan kegiatan rutin di lapangan," jelasnya.

Lebih lanjut, hingga saat ini Zulpan mengklaim belum ada massa reuni 212 yang berada di sekitaran Patung Kuda lantaran kegiatan tersebut tidak memiliki izin. Jika terdapat massa yang nekat maka akan dikenai sanksi pidana.

Baca Juga: Pamer Potret Momen Pertunangannya dengan Sheila Dara, Vidi Aldiano Banjir Ucapan Selamat

"Jika ada kelompok tertentu yang ingin maksa untuk melakukan kegiatan tersebut maka tentunya ada sanksi pidana, dan itu merupakan pelanggaran hukum," katanya.

Halaman:

Editor: Mia Fahrani

Sumber: Berbagai Sumber


Tags

Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

x