Polsek Ciparay , Bhabinkamtibmas, dan Tenaga Kesehatan Laksanakan Vaksinasi Door to Door ke Warga

- 3 Desember 2021, 16:10 WIB
Foto Ilustrasi Vaksinasi.Ade Hadeli/Galamedia//
Foto Ilustrasi Vaksinasi.Ade Hadeli/Galamedia// /
GALAMEDIA - Jajaran Polsek Ciparay Polresta Bandung bersama Bhabinkamtibmas dan tenaga kesehatan dari Puskesmas wilayah binaan desa setempat melaksanakan vaksinasi massal dengan cara door to door.
 
Mereka mendatangi rumah-rumah warga yang ada di pelosok kampung atau desa. Sasaran vaksinasi bagi warga  yang jauh dari sentra vaksinasi yang ada di Mapolsek Ciparay. 
 
Sasaran vaksinasi adalah warga yang biasa disibukkan dengan pekerjaan bertani atau yang sehari-harinya berada di rumah, selain para lansia karena jarak yang jauh ke sentra vaksin tadi. 
 
 
"Pelaksanaan vaksinasi dengan cara door to door itu untuk memberikan kemudahan kepada warga. Selain itu untuk percepatan pelaksanaan vaksinasi kepada masyarakat. Vaksinasi dengan cara door to door ini dinilai sangat efektif, karena langsung ke warga yang menjadi sasaran vaksinasi," kata Kapolresta Bandung Kombes Pol Hendra Kurniawan melalui Kapolsek Ciapray AKP Asep Dedi di Mapolsek Ciparay, Jumat, 3 Desember 2022. 
 
Usai melaksanakan vaksinasi, jajaran Bhabinkamtibmas langsung menyerahkan kartu vaksinasi Covid-19 kepada warga dengan cara door to door pula. 
 
"Penyerahan kartu vaksinasi Covid-19 itu dilaksanakan oleh Bhabinkamtibmas di desa binaan masing-masing," katanya. 
 
 
Selain itu Bhabinkamtibmas mengantarkan kartu vaksin langsung kepada masyarakat yang telah divaksin dengan maksud secara administrasi masyarakat sudah terdaftar dan bisa masuk aplikasi peduli lindungi. 
 
"Alhamdulillah dengan adanya kegiatan vaksinasi dengan cara door to door tersebut, bagi masyarakat lansia bisa divaksin tanpa harus jauh pergi ke sentra-sentra vaksinasi massal," katanya. ***

Editor: Hj. Eli Siti Wasilah


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x