Bupati Serukan ASN Sumedang 'Kudu' Berakhlak

- 6 Desember 2021, 18:39 WIB
Bupati Sumedang H.Dony Ahmad Munir. Ade Hadeli/Galamedia//
Bupati Sumedang H.Dony Ahmad Munir. Ade Hadeli/Galamedia// /

GALAMEDIA - Bupati Sumedang H. Dony Ahmad Munir menyerukan agar para CNS ( Calon Pegawai Negeri Sipil) yang baru dilantik menjadi PNS (Pegawai Negeri Sipil) 'kudu' (harus) berakhlak dalam melaksanakan tugas-tugasnya.

Hal itu di disampaikan Bupati dihadapan 624 CPNS Kabupaten Sumedang, yang diambil sumpahnya untuk diangkat menjadi PNS di Lapangan Upacara Induk Pusat Pemerintahan (IPP) Senin 6 Desember 2021.

Menurutnya, setiap ASN harus memegang teguh nilai-nilai dasar yang sama yang terangkum dalam kata berakhlak. Dengan maksud berorientasi pelayanan, kompeten, harmonis, loyal, adaptif dan akuntabel (berakhlak).

ASN di Kabupaten Sumedang harus mempunyai orientasi yang sama, yaitu memberikan pelayanan prima kepada masyarakat.

Baca Juga: Tanggap Bencana Erupsi Semeru, BRI Kerahkan Mobil Evakuasi dan Bangun Posko Bantuan

"Bukan zamannya lagi, ASN ingin dilayani. Di setiap diri ASN harus tertanam jiwa melayani dengan memberikan yang terbaik untuk masyarakat," katanya.

Ditegaskannya, "berakhlak" hendaknya tidak sekedar menjadi jargon di kalangan ASN, tetapi benar-benar diamalkan untuk kemajuan.

Baca Juga: KSAL Laksamana Yudo Margono Siap Serahkan Nyawa Demi Natuna, Wakil Ketua MPR RI Berikan Dukungan

"Hadirnya "berakhlak" menjadi budaya kerja baru di kalangan ASN yang diharapkan mampu mendobrak stigma negatif masyarakat terhadap budaya kerja ASN," tuturnya.***

Editor: Dicky Aditya


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x