Babak 8 Besar Liga 2 Jadi Tolak Ukur Series IV Liga 1 Boleh Dihadiri Penonton

- 6 Desember 2021, 19:00 WIB
Dirut PT LIB, Akhmad Hadian Lukita. /Dok. PT LIB
Dirut PT LIB, Akhmad Hadian Lukita. /Dok. PT LIB /


GALAMEDIA - Harapan para pecinta sepak bola Tanah Air terkait pertandingan Liga 1 dan 2 dihadiri penonton akhirnya menemui titik terang.

Pasalnya PSSI dan PT LIB akan melakukan uji coba pertandingan dengan dihadiri penonton pada babak 8 besar Liga 2 yang akan berlangsung mulai 15 Desember mendatang.

PSSI dan PT LIB memilih Stadion Pakansari, Bogor dan Stadion Wibawa Mukti, Cikarang untuk menggelar pertandingan yang boleh dihadiri penonton.

Kendati babak 8 besar dipastikan boleh dihadiri penonton, Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan memastikan pihaknya tidak akan menjual tiket untuk umum.

Baca Juga: Waspadai Meletusnya Merapi Usai Erupsi Gunung Semeru, Ganjar Pranowo: Jangan Ambil Risiko

Hal itu dikarenakan uji coba pertandingan dengan dihadiri penonton masih tahap awal dan harus dibatasi jumlah orang yang masuk ke stadion.

Sebagai gantinya, Iriawan menyebut pihaknya akan mengundang perwakilan suporter dari beberapa klub yang lolos ke babak 8 besar Liga 2 untuk masuk ke stadion.

"Ini baru perencanaan, tidak dijual kepada umum. Kami berencana mengundang perwakilan suporter dari beberapa klub untuk masuk ke stadion, tetapi dibatasi," kata Iriawan dalam jumpa pers virtual, dikutip Galamedia dari Antara, Senin 6 Desember 2021.

Selain itu, pria akrab disapa Iwan Bule ini juga berbicara soal aturan yang menyebutkan pertandingan boleh dihadiri penonton dengan jumlah maksimal 5000 orang.

Baca Juga: Jokowi Pamer Keberhasilan Indonesia Kendalikan Covid-19

Halaman:

Editor: Lucky M. Lukman


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah