Babak 8 Besar Liga 2 Siap Digelar dengan Penonton Terbatas, PSSI Undang Perwakilan Suporter

- 6 Desember 2021, 17:34 WIB
Ketum PSSI Mochammad Iriawan atau Iwan Bule.
Ketum PSSI Mochammad Iriawan atau Iwan Bule. /PSSI.

GALAMEDIA - Ketua Umum PSSI, Mochammad Iriawan mengatakan, babak 8 besar Liga 2 yang akan berlangsung mulai 15 Desember 2021 nanti, besar kemungkinan dihadiri penonton.

Hal itu disampaikan Iriawan usai rapat koordinasi dengan PT LIB dan Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Zainudin Amali di Jakarta, Senin 6 Desember 2021 siang.

Menurutnya, pada babak 8 besar Liga 2 nanti pihaknya tidak akan menjual tiket untuk umum. Pasalnya, uji coba pertandingan dengan penonton ini baru pertama kali diterapkan.

Sebagai gantinya, pria akrab disapa Iwan Bule itu menyebut bahwa pihaknya akan mengundang perwakilan suporter dari beberapa klub yang lolos ke babak 8 besar Liga 2 untuk masuk ke stadion.

Baca Juga: Jokowi Pamer Keberhasilan Indonesia Kendalikan Covid-19

"Ini baru perencanaan, tidak dijual kepada umum. Kami berencana mengundang perwakilan suporter dari beberapa klub untuk masuk ke stadion, tetapi dibatasi," katanya dalam jumpa pers virtual, dikutip Galamedia dari Antara, Senin 6 Desember 2021.

Iwan Bule kemudian menjelaskan soal aturan yang menyebutkan pertandingan boleh dihadiri penonton dengan jumlah maksimal 5000 orang.

Akan tetapi, pada babak 8 Besar Liga 2, ia memastikan tidak akan langsung mengundang 5.000 penonton, sebab jumlah tersebut terlalu banyak.

"Menurut aturan, maksimal penonton 5000 orang dari kapasitas stadion, tetapi nanti tahap awal tidak sebanyak itu," terangnya.

Halaman:

Editor: Lucky M. Lukman


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x