Kapolda Jabar Ajak Masyarakat Divaksin dan Tak Kendor Prokes

- 7 Desember 2021, 22:41 WIB
Warga antusias mengikuti vaksinasi dalam kegiatan Gebyar Vaksin Presisi di Mapolres Cimahi Jalan Amir Mahmud, Kota Cimahi, Selasa, 7 Desember 2021./Laksmi Sri Sundari/Galamedia
Warga antusias mengikuti vaksinasi dalam kegiatan Gebyar Vaksin Presisi di Mapolres Cimahi Jalan Amir Mahmud, Kota Cimahi, Selasa, 7 Desember 2021./Laksmi Sri Sundari/Galamedia /

GALAMEDIA - Kapolda Jawa Barat Irjen Pol Suntana mengajak masyarakat agar segera divaksinasi.

Sementara yang sudah divaksinasi supaya tidak mengendorkan penerapan protokol kesehatan (prokes) 5M.

Adapun prokes 5M yang dimaksud yaitu memakai masker, mencuci tangan pakai sabun dan air mengalir, menjaga jarak, menjauhi kerumunan, serta membatasi mobilisasi dan interaksi.

"Pesan ke masyarakat jangan takut divaksinasi. Kalau sudah dosis pertama, harus vaksin kedua. Kalau sudah lengkap divaksinnya jangan lengah dan tetap wajib menggunakan masker dan menerapkan prokes," tutur Suntana.

Hal tersebut disampaikan Suntana saat meninjau pelaksanaan vaksinasi Covid-19 di Mapolres Cimahi, Selasa, 7 Desember 2021.

Baca Juga: Diobral, Tiket Pesawat Jakarta-Labuan Bajo Cuma Rp 1 Jutaan! Buruan Kunjungi Senayan City atau Web Resminya

Ia pun memuji cakupan vaksinasi Covid-19 di wilayah Kota Cimahi dan Kabupaten Bandung Barat (KBB) yang sudah melampaui target 70 persen menjelang akhir tahun.

Sementara dalam kegiatan vaksinasi di Mapolres Cimahi, ditargetkan 10 ribu orang divaksinasi Covid-19 untuk meningkatkan cakupan vaksinasi se-Jawa Barat.

"Khusus Cimahi dan KBB itu sudah top banget. Cimahi (vaksinasi) sudah 90 persen, dan untuk KBB itu sudah di atas 70 persen. Ini merupakan hasil kerjasama dari semua pihak bahwa dalam menangani Covid-19 tidak ada instansi yang menjadi superman," ungkap Suntana.

Halaman:

Editor: Lucky M. Lukman


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x