Unggul, Jajang Terpilih Jadi Kades Kebonjati Hasil PAW di Tengah Pandemi

- 8 Desember 2021, 17:21 WIB
PAW Kades Kebonjati Kec.Sumedang Utara Kabupaten Sumedang,  selesai digelar bertempat di Aula Karena Desa setempat. /Ade Hadeli/Galamedia//
PAW Kades Kebonjati Kec.Sumedang Utara Kabupaten Sumedang, selesai digelar bertempat di Aula Karena Desa setempat. /Ade Hadeli/Galamedia// /

GALAMEDIA - Jajang terpilih sebagai Kepala Desa Kebonjati Kec. Sumedang Utara Kabupaten Sumedang, hasil proses pemilihan kepala desa antar waktu (PAW), yang digelar di tengah pandemi Covid-19, bertempat Aula Kantor Desa setempat, Rabu 8 Desember 2021.

Dalam PAW itu, Jajang mengungguli dua kandidat lainnya, dengan memperoleh 61 suara dari DPT ( Daftar Pemilih Tetap) 101 hak pilih.

Camat Sumedang Utara Asep Aan, yang menghadiri acara itu mengatakan, PAW Kades Kebonjati dilaksanakan, karena Kades sebelumnya Dedi Daryono berhalangan tetap (meninggal dunia) pada 16 Juli 2021.

"Ahamdulillah, proses PAW berjalan lancar. Dari DPT 101 hak pilih, sebanyak 2 orang tidak menyalurkan haknya, karena yang seorang sedang berada di luar kota, dan seorangnya lagi sakit," katanya.

Baca Juga: Begini Nasib Polisi dan Bhayangkari Gadungan yang Sempat Viral

Sebut dia, karena dilaksanakan dalam PPKM Level 2, proses PAW Kades Kebonjati dilaksanakan dengan protokol kesehatan (prokes) ketat. Langkah itu, sebagai upaya dan komitmen untuk mencegah penyebaran Covid-19.

"Dalam berbagai situasi, menerapan prokes, menjadi keharusan, dalam upaya mencegah penyebaran Covid-19, " ujarnya.

Dikesempatan itu, dia berharap Kades terpilih harus amanah dan memiliki loyalitas, serta bisa memajukan desa.

Baca Juga: Dukung Kebutuhan di Dunia Pendidikan, IndiHome Bagikan Produk dan Layanan Khusus Pelajar  

Halaman:

Editor: Dicky Aditya


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x