Pandemi Belum Berakhir, Tempat Wisata Jadi Sasaran Patroli

- 12 Desember 2021, 19:08 WIB
Petugas Polsek Cimalaka Polres Sumedang yang melakukan patroli di obyek wisata alam Mata Air Cikandung Cimalaka Sumedang. Ade Hadeli/Galamedia//
Petugas Polsek Cimalaka Polres Sumedang yang melakukan patroli di obyek wisata alam Mata Air Cikandung Cimalaka Sumedang. Ade Hadeli/Galamedia// /

GALAMEDIA - Sejumlah tempat wisata menjadi sasaran patroli Satgas Covid-19 Kabupaten Sumedang.

Langkah itu, tak terkecuali seperti yang dilakukan petugas Polsek Cimalaka Polres Sumedang yang melakukan patroli di obyek wisata alam Mata Air Cikandung Cimalaka Sumedang.

"Patroli itu dititikberatkan untuk memastikan setiap pengunjung dan juga pengelola objek wisata tersebut, menerapkan prokes (protokol kesehatan). Selain itu, kehadiran anggota kami disana, untuk memberikan serta aman dan nyaman dan menjaga kamtibas tetap kondusif, " kata Kapolsek Cimalaka Kompol Nanang Supriyanto, Minggu 12 Desember 2021.

Dikesempatan itu, Nanang menekankan agar pengelola, untuk memberikan pemahaman kepada para pengunjung agar selalu menerapkan prokes, selama berada dilokasi wisata.

Baca Juga: Persib Pecundangi Persik, Frets Butuan Bawa Maung Bandung Geser Arema FC

Disamping tentunya, mereka juga harus menyediakan fasilitas seperti tempat mencuci tangan, hand sanitizer serta alat pengukur suhu.

"Pengelola juga harus memantau pergerakan pengunjung untuk menghindari terjadinya kerumunan di lokasi objek wisata," ujarnya.

Sambung Nanang, hasil pantauan di lapangan masih ditemukan masyarakat yang tidak menerapkan protokol kesehatan.

Pelanggaran umum tidak memakai masker dan berkerumun. Sehingga terhadap mereka, petugas memberikan teguran hingga himbauan.

Halaman:

Editor: Dicky Aditya


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x