Selama Dua Hari, Kopi dan Tahu Sumedang Mangkal di Jakarta

- 10 Desember 2021, 16:27 WIB
Dalam dua hari ke depan Kopi dan Tahu Sumedang mangkal di Thamrin, Jakarta. Ade Hadeli/Galamedia//
Dalam dua hari ke depan Kopi dan Tahu Sumedang mangkal di Thamrin, Jakarta. Ade Hadeli/Galamedia// /

GALAMEDIA - Selama dua hari ke depan produk Kopi dan Tahu Sumedang mangkal di Jakarta, dalam perantaraan "gawe bareng" Pemerintah Kabupaten Sumedang, melalui Dinas Koperasi UKM Perdagangan dan Perindustrian dengan Pemerintah Daerah Provinsi DKI Jakarta, dalam hal ini Perumda Pasar Jaya.

Dalam agenda Gelar Produk dan Kesenian Sumedang 2021 itu, digelar 10-12 Desember 2021 di Thamrin 10 Food and Creative Park, Jakarta Pusat.

Selain Bupati Sumedang H.Dony Ahmad Munir, Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil dan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan, Pembukaan “Festival Kopi dan Tahu” turut dihadiri Menteri koperasi dan UKM, Duta Besar Perancis, Belgia, Kanada dan Swiss, serta Atase Pendidikan dan Kebudayaan IFI, dan Diaspora Sumedang.

Baca Juga: Lagi, Netizen Nyinyiri Penampilan Nia Ramadhani Saat Hadiri Sidang: Rambutnya Beda, Di Penjara Ada Salon Ya?

Kabag Humas dan Protokol Setda Kab.Sumedang M Yusup Sahrulloh, Jumat 10 Desember 2021 mengatakan, kegiatan yang bertemakan ‘Festival Kopi dan Tahu Sumedang’ tersebut diisi dengan gelar produk UMKM Kabupaten Sumedang. Yaitu meliputi pameran kopi, batik kasumedangan, makanan olahan, kerajinan, ukiran, seminar dan city tour.

Selain itu pada acara tersebut, Penampilan Seni Sunda dari Simpay Paranatas akan menjadi suguhan yang menarik untuk disaksikan.

"Yang tak kalah menariknya lagi, penampilan khusus Les Ronchons Band pimpinan Gabriel Laufer, seniman perkusi asal Perancis, ikut menyemarakan acara tersebut," ujar Sahrulloh.

Sebut dia, kegiatan tersebut dimaksudkan untuk mendorong perkembangan dunia usaha khususnya usaha mikro, kecil dan menengah (UMKM) melalui sarana pemasaran produk.

Baca Juga: Bandung Berduka, Oded M Danial Tutup Usia, Berikut Profil Singkatnya Ternyata Sedari Muda Aktif Berpolitik

Sehingga dengan ekspansi pemasaran itu, produk UMKM Sumedang bisa dikenal luas untuk meningkatkan penjualan dan kesejahteraan masyarakat. "Pemeruntah terus mendorong pelaku UMKM untuk memperluas jaringan pemasaran. Salah satunya dengan memfasilitasi tempat atau lokasi untuk menggelar produk. Seperti yang sekarang dilaksanakan di Thamrin, Jakarta," katanya.

Halaman:

Editor: Dicky Aditya


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x