Pebisnis Perempuan Diberi Edukasi Agar Bisa Lebih Hebat Mencari Cuan

- 15 Desember 2021, 19:09 WIB
Webinar program "CSR: Siap Bantu Ibu", fasilitasi perempuan dan para ibu dengan berbagai kelas bisnis dengan tema "Belajar Bisnis Agar Ibu Hebat Cari Cuan", Rabu, 15 Desember 2021./IST
Webinar program "CSR: Siap Bantu Ibu", fasilitasi perempuan dan para ibu dengan berbagai kelas bisnis dengan tema "Belajar Bisnis Agar Ibu Hebat Cari Cuan", Rabu, 15 Desember 2021./IST /

GALAMEDIA - Peran perempuan menjadi faktor penting pada pertumbuhan sektor UKM di Indonesia. Oleh sebab itu, penting untuk menggali potensi pebisnis perempuan dengan menyediakan kesempatan yang sama melalui program dukungan guna meningkatkan pebisnis perempuan yang dapat tumbuh pesat.

Di akhir tahun 2021, Ninja Xpress melalui program "CSR: Siap Bantu Ibu", fasilitasi perempuan dan para ibu dengan berbagai kelas bisnis dengan tema "Belajar Bisnis Agar Ibu Hebat Cari Cuan".

Merujuk pada data Kementerian Koperasi dan Usaha Kecil dan Menengah (KemenkopUKM), jumlah UKM mencapai 64,2 juta, dan sebanyak 37 juta UKM di Indonesia dikelola oleh perempuan.

Pandemi ini 87% perempuan pemilik UKM mengalami kerugian. Sehingga, saat ini Kondisi UKM di Indonesia tengah saling berkompetisi untuk meningkatkan perekonomian Nasional.

Baca Juga: PERSIB Terupdate Sore Ini, Wander Luiz Resmi Didepak Maung Bandung?

Lebih lanjut, menurut Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak RI (Kemen PPPA), hasil Indeks Pembangunan Manusia (IPM) selama 10 tahun lebih menunjukan bahwa kualitas pembangunan antara perempuan dan laki-laki sama-sama mengalami peningkatan.

Meski begitu, pertumbuhan ekonomi perempuan masih sangat kecil, karena potensi yang dimiliki perempuan belum dioptimalkan.

“Melihat tantangan yang tengah dihadapi pelaku UKM perempuan, dan potensi yang dimiliki perempuan untuk berbisnis sangatlah kuat, Ninja Xpress percaya setiap perempuan atau Ibu dapat memiliki kesempatan yang sama untuk meraih kesuksesan dalam mempercepat pertumbuhan bisnis-nya," tutur Andi Djoewarsa, CMO Ninja Xpress.

"Sehingga, inisiatif program edukasi yang sengaja kami sediakan, didukung oleh KemenPPPA, sejumlah komunitas Para Ibu, dan pebisnis sukses, berkomitmen dukung para Ibu untuk meraih kesuksesan dalam mempercepat pertumbuhan bisnis,” lanjut Andi.

Halaman:

Editor: Lucky M. Lukman


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x