Ada Omicron, Tahun Baruan di Rumah Saja

- 16 Desember 2021, 18:18 WIB
Gubernur Jabar Ridwan Kamil. (Foto: Yogi Prayoga S/Biro Adpim Jabar)
Gubernur Jabar Ridwan Kamil. (Foto: Yogi Prayoga S/Biro Adpim Jabar) /

GALAMEDIA - Larangan berbagai macam bentuk perayaan malam pergantian tahun kembali ditegaskan Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil.

Larangan itu berlaku untuk perayaan di hotel, destinasi wisata, apalagi keramaian, dan arak-arakan.

Emil -- sapaan akrabnya -- mengungkapkan, larangan itu dilakukan sebagai bentuk kewaspadaan agar kasus Covid-19 kembali melonjak.

"Kami menyadari, di mana ada kepadatan dan keramaian, potensinya naik. Karena itu, walaupun dibebaskan tidak (PPKM) level 3 secara aturan dari A sampai Z, kami akan menerapkan pengetatan," kata Emil.

Selain pengetatap berbagai regulasi dan pengawasan, Emil mengajak masyarakat untuk menerapkan protokol kesehatan yang lebih ketat dengan pendekatan 5M yaitu memakai masker, mencuci tangan pakai sabun/ hand sanitizer, menjaga jarak, mengurangi mobilitas, dan menghindari kerumunan.

Baca Juga: Netizen Sebut Munarman Cengeng Karena Menangis di Persidangan: Takut Ya? Malu-maluin Alumni 212

Sedangkan bagi pemerintah melakukan 3T yaitu testing, tracing, treatment. "Kalau mau liburan, sebaiknya di rumah saja. Yang penting berbahagia. Tidak perlu piknik ke tempat wisata dulu," kata Emil.

Soal imbauan dan rencana pengetatan di akhir tahun, sejumlah warga menyatakan setuju. Apalagi, ada kabar terbaru yang menyebutkan varian omricon sudah ditemukan di Indonesia.

"Terus terang, saya ngeri lagi ini, takut seperti bulan Juli lalu. Makanya, memang baiknya diperketat lagi agar kedisiplinan warga juga ada yang mengawasi," kata Ahmad, warga Tanjungsari.

Halaman:

Editor: Dicky Aditya


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x