Minta Masyarakat Tidak Panik dengan Kedatangan Omicron ke Indonesia, Jokowi: Tetap Waspada

- 16 Desember 2021, 18:05 WIB
 Presiden Joko Widodo (Jokowi). /Setpres
Presiden Joko Widodo (Jokowi). /Setpres /

GALAMEDIA - Presiden RI Joko Widodo atau yang akrab disapa Jokowi meminta agar masyarakat tidak panik dengan kedatangan Omicron ke Indonesia.

Namun, Presiden Jokowi tetap mengajak masyarakat untuk waspada dan selalu mematuhi protokol kesehatan agar terhindar dari penularan virus Covid-19, terutama varian Omicron.

Hal tersebut disampaikan Jokowi dalam keterangan persnya terkait perkembangan Covid-19 dalam kalan Youtube Sekretariat Presiden, pada Kamis, 16 Desember 2021, dari Istana Merdeka, Jakarta.

Jokowi mengajak masyarakat untuk sekuat tenaga mencegah penyebaran Covid-19 varian Omicron di tanah air.

Baca Juga: Sebut Karantina 10 Hari Bukan Persulit Masyarakat Sepulang dari LN, Menkes Budi: Demi Lindungi Ratusan Rakyat

“Sekarang yang harus kita lakukan adalah bersama-sama berupaya sekuat tenaga agar varian Omicron tidak meluas di tanah air. Jangan sampai terjadi penularan lokal,” ujar Presiden dikutip Galamedia pada Kamis, 16 Desember 2021.

Kemudian, orang nomor satu di Indonesia juga mengimbau masyarakat untuk menjaga situasi di Indonesia.

Hal tersebut bisa dilakukan dengan cara mempertahankan jumlah kasus aktif tetap rendah, serta mengawasi tingkat penularan agar tetap di bawah satu.

“Waspada penting, tapi jangan perkembangan ini membuat kita panik. Sejauh ini varian Omicron belum menunjukkan karakter yang membahayakan nyawa pasien, terutama pasien-pasien yang sudah mendapatkan vaksin,” jelasnya.

Halaman:

Editor: Dicky Aditya


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x