Aplikasi Sadayana Integrasikan Semua  Layanan  Online Pemkot Bandung

- 18 Desember 2021, 12:26 WIB
Wakil Wali  Kota Bandung Yana Mulyana.
Wakil Wali Kota Bandung Yana Mulyana. /

 

GALAMEDIA - Pemerintah Kota (Pemkot) Bandung mengintegrasikan semua layanan digital dalam sebuah aplikasi Bandung Smart City 'Sadayana'. 

Aplikasi ini menjadi pelayanan satu pintu untuk mengakses beragam layanan online yang disediakan oleh semua Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Pemkot Bandung.

Pelaksana Tugas (Plt) Wali Kota Bandung, Yana Mulyana mengatakan, pengintegrasian layanan digital ini sebagai upaya memberikan kemudahan bagi masyarakat. Sehingga, masyarakat dapat terlayani satu pintu melalui Sadayana.

Baca Juga: Cara Jalan Gibran Rakabuming Dikomentari Netizen, Wali Kota Solo Ini Balas Santai: Saya Minta Maaf dan Siap...

"Mengintegrasikan aplikasi-aplikasi yang selama ini dikembangkan dinas-dinas, sehingga memudahkan warga mengakses aplikasi yang ada di pemerintah Kota Bandung," ucap Yana usai peluncuran Sadayana di Trans Luxury Hotel Bandung, Jumat, 17 Desember 2021.

Layanan Sadayana ini bisa diakses melalui laman smartcity.bandung.go.id dan sudah tersedia versi mobile.

"Pemanfaatan Sadayana diharapkan mampu mendiskusikan beberapa hal yang selama ini menjadi persoalan di masyarakat," kata Yana.

Baca Juga: Anies Baswedan Revisi UMK DKI Jakarta 2022 Jadi Rp4.641.854, Naik 5,1 Persen

Utamanya, sambung Yana, di masa pandemi Covid-19 ini pemanfaatan digital menjadi media utama dalam memberikan layanan. Sehingga, konsep layanan smart city tidak hanya berkenaan teknologi informasi, namun sekaligus menjadi upaya untuk menekan penyebaran virus dengan meminimalisir interaksi fisik.

Halaman:

Editor: Hj. Eli Siti Wasilah


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x