Anies Baswedan Ajak Jakmania Kampanye, Naik Transportasi Umum ke JIS

- 19 Desember 2021, 19:47 WIB
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan.
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan. // Instagram.com / @aniesbaswedan

GALAMEDIA - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengajak suporter klub sepak bola Persija, Jakmania, untuk turut mengkampanyekan penggunaan transportasi umum menuju Jakarta International Stadium (JIS).

Dalam tasyakuran atau peringatan HUT ke-24 Jakmania, Anies Baswedan menyampaikan, stadion bertaraf internasional itu tidak dirancang untuk menyediakan lapangan parkir guna mendorong masyarakat menggunakan kendaraan umum.

"Saya ajak The Jak untuk sama-sama mengkampanyekan penggunaan kendaraan umum, mulai ke stadion menggunakan kendaraan umum. Itu yang terjadi di kota besar dan maju di dunia. Nonton sepak bola menggunakan kendaraan umum, jadi tidak ada macet," kata Anies di Masjid Sunda Kelapa Jakarta Pusat, Minggu, 19 Desember 2021.

Baca Juga: Habib Bahar 'Serang' KSAD Jenderal Dudung Abdurachman, Pengacara Langsung Turun Tangan

Anies menjelaskan, BUMD DKI sektor transportasi, PT Transportasi Jakarta (TransJakarta) telah membuka rute baru dari halte Harmoni menuju JIS. Pemprov DKI Jakarta juga akan membangun stasiun KRL dekat JIS.

Dalam kesempatan sebelumnya, Anies menyebutkan, kapasitas penonton di JIS mencapai 82.000 orang, tapi lahan parkir kendaraan yang disediakan hanya sedikit.

Hal ini agar pentonton pertandingan sepak bola menggunakan kendaraan umum dan meminimalisasi kendaraan pribadi.

"Stadion ini kapasitasnya 82.000, tapi tempat parkirnya sedikit sekali. Penonton yang datang ke sana harus naik kendaraan umum," kata Anies dalam diskusi virtual di media sosial @jcccommunity, Minggu, 19 Desember 2021.

Baca Juga: Elektabilitas Anies Baswedan dan Ganjar Pranowo Anjlok di Akhir 2021, Prabowo Subianto Kian Kokoh di Puncak

Halaman:

Editor: Dicky Aditya


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x