Habib Bahar Serang Jenderal Dudung Abdurachman, TNI AD Langsung Bereaksi: Lagi Dibahas Ini

- 19 Desember 2021, 20:27 WIB
Kepala Staf TNI Angkatan Darat, Jenderal TNI Dudung Abdurachman bersama Bupati Lumajang Thoriqul Haq saat meninjau lokasi terdampak erupsi gunung semeru pada Senin, 13 Desember 2021.
Kepala Staf TNI Angkatan Darat, Jenderal TNI Dudung Abdurachman bersama Bupati Lumajang Thoriqul Haq saat meninjau lokasi terdampak erupsi gunung semeru pada Senin, 13 Desember 2021. /Kominfo Lumajang

 

GALAMEDIA - Usai menjalani masa penahanan, Habib Bahar Bin Smith kembali membuat publik di tanah air akibat isi ceramahnya yang diduga menyinggung sejumlah pihak.

Habib Bahar mempertanyakan kiprah KSAD Jenderal Dudung Abdurachman saat sewaktu terjadi erupsi Gunung Semeru di Jawa Timur beberapa waktu lalu.

Dia mengklaim Dudung tidak turut serta membantu masyarakat yang tertimpa bencana. Bahkan, ia mengklaim relawan FPI yang justru ada di lokasi tersebut.

Merespons pernyataan itu, TNI Angkatan Darat (AD) pun langsung bereaksi.

Kepala Dinas Penerangan TNI AD Brigjen TNI Tatang Subarna menyebut pihak TNI AD tengah membahas ceramah viral Habib Bahar tersebut.

Ia pun segera menyampaikan keterangannya resmi dari TNI AD.

Baca Juga: Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo Rotasi dan Mutasi Sejumlah Kapolda

"Lagi dibahas ini dengan staff. Nanti hasil pembahasan kita kasih tau. Mudah-mudahan sore ini selesai. Karena udah dari bada Ashar tadi kita rapat," katanya, Minggu, 19 Desember 2021.

Sementara itu Video ceramah Habib Bahar sempat viral di media sosial. Terlebih karena kritikan pedasnya kepada pemerintah, termasuk KSAD Jenderal Dudung Abdurachman.

Halaman:

Editor: Dicky Aditya


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x