Piala Presiden Esports 2021, Bangun Ekosistem Olahraga Elektronik yang Lebih Kuat

- 20 Desember 2021, 13:02 WIB
Piala Presiden Esports 2021, Bangun Ekosistem Olahraga Elektronik yang Lebih Kuat
Piala Presiden Esports 2021, Bangun Ekosistem Olahraga Elektronik yang Lebih Kuat /Dok. Panitia

GALAMEDIA - Piala Presiden Esports 2021 resmi berakhir dengan melahirkan juara dan membawa pulang trophy serta hadiah dengan total sebesar Rp 2 miliar. Puncak acara Piala Presiden Esports 2021 digelar pada Jumat-Minggu 17-19 Desember 2021di Mangupura Hall, Bali International Convention Center, Nusa Dua, Bali.

Tercatat lebih dari 130 ribu atlet esports telah berlaga sejak awal fase turnamen Piala Presiden Esports 2021 yang dimulai pada 9 Oktober 2021 hingga pekan kemarin. Kegiatan pun berlangsung sukses.

Deputi II Bidang Pembangunan Manusia, Kantor Staf Presiden (KSP), Abetnego Tarigan, mengatakan turnamen olahraga elektronik kasta tertinggi di Indonesia ini merupakan upaya pemerintah untuk membangun ekosistem esports yang lebih kuat.

Baca Juga: Resep Bolu Cokelat Almond Super Lembut, Pas Banget untuk Camilan Keluarga

Pemerintah melihat pengembangan ekosistem esports di masa mendatang merupakan hal yang mutlak guna memaksimalkan potensi yang ada, khususnya sumber daya manusia.

“Dari sisi penyelenggaraan, Piala Presiden Esports secara statistik selalu mengalami peningkatan, baik dari jumlah atlet dan maupun juga penikmat olahraga elektronik ini. Bagi kami ini menunjukkan suatu keadaan yang membanggakan. Mudah-mudahan di tahun depan, kami bisa mengadakan Piala Presiden Esports dengan lebih inclusive,” ujar Abetnego dalam keterangan persnya yang diterima Galamedia. Senin 20 Desember 2021.

Suksesnya penyelenggaraan Piala Presiden Esports 2021, ungkap Abetnego, dapat menjadi katalis positif guna meningkatkan prestasi para atlet agar mampu mengharumkan nama bangsa di kancah internasional.

Baca Juga: Timnas Indonesia Tampil Superior di Fase Grup Piala AFF 2020, PSSI Diminta Pertahankan Shin Tae Yong

“Seperti yang diutarakan Pak Moeldoko dan Pak Sandiaga beberapa hari kemarin di sini, semoga suksesnya penyelenggaraan PPE 2021 bisa membawa motivasi bagi para atlet-atlet esports kita agar berprestasi di ajang yang lebih tinggi seperti SEA Games mendatang dan berbagai kejuaraan level dunia lainnya,” ungkapnya.

Sementara Ketua Panitia Pelaksana Piala Presiden Esports 2021, Rangga Danu Prasetyo, mengatakan, berbagai capaian telah berhasil diraih sepanjang penyelenggaraan Piala Presiden Esports 2021, bahkan di antaranya melebih target yang ditetapkan baik itu dari sisi peserta maupun penonton.

Halaman:

Editor: Hj. Eli Siti Wasilah


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah