Ratusan Perwira Lulusan Diktukpasus TNI AD 2021 Dilantik, KSAD: Jadilah Pemimpin Tangguh dan Bisa Diandalkan

- 20 Desember 2021, 20:30 WIB
Kepala Staf Angkatan Darat (Kasad), Jenderal TNI Dudung Abdurachman melantik dan mengambil sumpah 999 orang Perwira Pertama Lulusan Diktukpasus TNI AD TA 2021.
Kepala Staf Angkatan Darat (Kasad), Jenderal TNI Dudung Abdurachman melantik dan mengambil sumpah 999 orang Perwira Pertama Lulusan Diktukpasus TNI AD TA 2021. /

GALAMEDIA - Kepala Staf Angkatan Darat (Kasad), Jenderal TNI Dudung Abdurachman melantik dan mengambil sumpah 999 orang Perwira Pertama Lulusan Diktukpasus TNI AD TA 2021.

Ia menekankan perwira Diktukpasus dibentuk untuk menjadi pemimpin yang tangguh dan bisa diandalkan oleh TNI AD.

"Maka ilmu pengetahuan dan keterampilan yang diperoleh selama pendidikan di Secapa TNI AD ini, agar diimplementasikan dalam penugasan," ungkapnya usai Upacara Prasetya Perwira TNI AD TA 2021 di Lapangan Wiradhika Secapa, Jln. Hegarmanah, Senin, 20 Desember 2021.

Menurutnya adanya perubahan pola pikir, pola sikap dan pola tindak dari sebelumnya, maka sebagai seorang perwira dituntut untuk profesional, kreatif, dan inovatif sehingga mampu menjawab tantangan tugas yang semakin dinamis.

"Selalu Pegang teguh kode etik Perwira “Budhi Bakti Wira Utama”, 11 Azas Kepemimpinan, 13 Prinsip Kepemimpinan dan 16 Sifat Kepemimpinan," ujarnya.

Baca Juga: Habib Bahar Dicari Oknum Anggota TNI, Pengacara: Enggak Perlu Ditanggapi dengan Baper

Kasad berharap para perwira menjadi tauladan dan pemimpin yang mampu menjalankan peran sebagai komandan, guru, sahabat sekaligus orang tua bagi para prajurit dan keluarganya. Terutama di satuan yang menjadi tanggung jawabnya dan pemimpin yang berani mengambil keputusan sebagai ciri pemimpin yang berkarakter.

"Ingatlah pemimpin yang hebat itu adalah pemimpin yang dicintai anak buahnya, akan lebih hebat apabila seorang pemimpin juga mencintai anak buahnya," terangnya.

Ia juga mengapresiasi dan penghargaan yang tinggi kepada Komandan Secapaad beserta jajarannya atas dedikasi, serta kerja kerasnya dalam mendidik para Perwira lulusan Diktukpasus TNI AD TA 2021.

Halaman:

Editor: Dicky Aditya


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x