Banyak WNI Pulang ke Indonesia, Menhub Budi Sebut Pemerintah Akan Tambah Tempat Karantina

- 21 Desember 2021, 16:47 WIB
Menhub Budi Karya Sumadi.
Menhub Budi Karya Sumadi. /Kamsari/Dok. Humas Kemenhub

GALAMEDIA - Pemerintah berencana menambah tempat karantina terpusat bagus Warga Negara Indonesia (WNI) atau para pelaku perjalanan dari luar negeri yang baru saja pulang ke Indonesia.

Hal tersebut dilakukan pemerintah lantaran Wisma Atlet Pademangan dan Rumah Susun Pasar Rumput di Jakarta hampir terisi penuh.

Bahkan, Wisma Atlet Pademangan sendiri kini sudah terisi sebanyak 79 persen, yaitu sebanyak 4.605 orang.

Penambahan tempat karantina tersebut merupakan opsi pemerintah, melihat peningkatan WNI ke luar negeri yang terjadi sejak beberapa hari terakhir.

Tak hanya itu, hal tersebut dilakukan lantaran banyaknya WNI yang baru saja pulang ke Indonesia menyusul pengetatan yang dilakukan akibat Covid-19 varian Omicron.

Baca Juga: Jelang Nataru, Polres Garut Cek Kendaraan dan Pengemudi Angkutan Umum

"Kita akan melihat perkembangan dalam satu minggu terakhir ini apabila itu meningkat maka tanggal satu kemungkinan kita akan melakukan penambahan jumlah tempat karantina," ungkap Menhub Budi Karya Sumadi, dikutip Galamedia dari pernyataannya

Hal tersebut disampaikan Menhub Budi dalam Rapat Tingkat Menteri tentang Persiapan Libur Natal dan Tahun Baru, secara virtual, pada Selasa, 21 Desember 2021.

Sementara, pemerintah sendiri telah menetapkan masa karantina bagi WNI atau turis yang baru saja kembali ke Indonesia kini berlaku selama 10 hari.

Halaman:

Editor: Dicky Aditya


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah