Pabrik Lilin di Sukaresmi Garut Terbakar, Satu Orang Meninggal Dunia

- 21 Desember 2021, 16:49 WIB
Pabrik lilin di Desa Cintadamai, Kecamatan Sukaresmi, Kabupaten Garut terbakar, Selasa 21 Desember 2021. Satu orang dilaporkan meninggal dunia dalam peristiwa tersebut./Agus Somantri/Galamedia
Pabrik lilin di Desa Cintadamai, Kecamatan Sukaresmi, Kabupaten Garut terbakar, Selasa 21 Desember 2021. Satu orang dilaporkan meninggal dunia dalam peristiwa tersebut./Agus Somantri/Galamedia /

GALAMEDIA- Kebakaran melanda pabrik pembuatan lilin di Desa Cintadamai, Kecamatan Sukaresmi, Kabupaten Garut, Selasa 21 Desember 2021.

Dalam peristiwa tersebut, dilaporkan satu orang meninggal dunia.

Komandan Koramil (Danramil) Cisurupan, Kapten Inf. Iyus Rustandi menyebutkan, kebakaran terjadi sekitar pukul 04.00 dinihari.

Dugaan sementara, pemicu kebakaran berasal dari kompur pemanas lilin.

Baca Juga: Herry Wirawan Dipastikan Salahgunakan Dana Bansos! Kajati Jabar: Ada Penyelewengan Program Indonesia Pintar

"Bangunan pabrik yang terbakar berupa semi permanen rangka besi dengan luas 25x25 meter persegi milik Edi Hadiana," ujarnya, Selasa 21 Desember 2021.

Menurut Iyus, dari keterangan saksi yang juga merupakan penjaga pabrik, saat itu api tiba-tiba terlihat sudah membesar dan melahap seluruh bangunan beserta isinya, berikut tiga unit kendaraan roda roda dua (sepeda motor), dan seorang pekerja atas nama Anas (25), yang merupakan warga sekitar.

"Korban atas nama Anas ini ditemukan meninggal dunia di kebun yang jaraknya sekitar 50 meter dari pabrik lilin. Diduga korban ini saat terbakar langsung berupaya lari ke arah kebun," ucapnya.

Baca Juga: Penerima Vaksin Tak Bisa Menghindar dari Omicron, WHO: Lebih Cepat Menular!

Halaman:

Editor: Lucky M. Lukman


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x