Panas! Berikut Fakta-Fakta Habib Bahar Bin Smith Yang Kontroversi yang Banyak Dikecam Berbagai Kalangan

- 21 Desember 2021, 17:20 WIB
Habib Bahar bin Smith.
Habib Bahar bin Smith. /Instagram.com/@PECINTASAYYIDBAHAR_OFFICIAL/

GALAMEDIA - Baru-baru ini Habib Bahar Bin Smith kembali menjadi sorotan berbagai kalangan, pasalnya ceramah-ceramahnya yang dinilai banyak mengandung provokasi.

Setelah sempat menjalani masa kurungan atas kasus sebelumnya, kini Habib Bahar harus kembali berurusan dengan polisi karena dilaporkan atas tuduhan ujaran kebencian dan usik KSAD Jendral Dudung Abdurachman.

Sebelumnya Habib Bahar baru saja menghirup udara bebas usai keluar dari Lapas Gunung Sindur, Bogor pada 21 November lalu karena telah melakukan hal yang bersinggungan dengan hukum.

Kini Habib Bahar dipolisikan atas tuduhan menyebarkan informasi yang menyebabkan kebencian terhadap kelompok dan itu melanggar Pasal 28 ayat 2 dan Pasal 45A Undang-Undang Informasi dan Transaksi Elektronik (UU ITE).

Baca Juga: Pendidikan Non Formal di Jabar Terbanyak, FK PKBM Jabar Minta Pemprov Berikan Dukungan

Dengan Ketegasanya dalam berdakwah sering kali banyak kalangan yang merasa isi ceramahnya banyak mengandung kontroversi dan berikut fakta-fakta tentang Habib Bahar yang Galamedia rangkum dari berbagai sumber yang mendapat kecaman dari publik.


1. Pernah Menghina Presiden Jokowi

Dalam sebuah ceramah yang viral kala itu Habib Bahar bin Smith dinilai telah menghina Presiden Jokowi saat acara penutupan Maulid Arba’in di Gedung Ba’alawi, Palembang, Sumatera Selatan pada 8 Januari 2018 dan pada saat ceramah di Batu Ceper, Tangerang, Banten pada 17 November 2018 silam.

Atas ceramahnya itu Habib Bahar kemudian ditetapkan sebagai tersangka dengan jeratan pasal Penghapusan Diskriminasi Ras dan Etnis dan Informasi dan Transaksi Elektronik dengan tercancam pidana maksimal 5 tahun penjara.

2. Lakukan Penganiayaan Terhadap Santri dan Supir Taksi

Halaman:

Editor: Dicky Aditya


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x