Peringati Hari Ibu, Jokowi Ingatkan Peran Besar Ibu bagi Kemajuan Bangsa

- 22 Desember 2021, 13:34 WIB
 Presiden Joko Widodo (Jokowi)  meminta agar Badan Usaha Milik Desa (BUM Desa) dilibatkan dalam kegiatan bisnis Badan Usaha Milik Negara (BUMN) dan swasta.
Presiden Joko Widodo (Jokowi) meminta agar Badan Usaha Milik Desa (BUM Desa) dilibatkan dalam kegiatan bisnis Badan Usaha Milik Negara (BUMN) dan swasta. /Setpres/

GALAMEDIA - Hari ini Rabu 22 Desember 2021 diperingati sebagai Hari Ibu. Di hari yang istimewa bagi para ibu, Presiden Joko Widodo ikut mengucapkan selamat.

Melalui Instagram, presiden juga memosting foto mendiang ibunya yang meninggal tahun lalu.

Lebih lanjut orang nomor satu RI itu mengingatkan, di era digital saat ini perempuan dapat berperan di segala bidang.

Baca Juga: Mama Amy Qanita Bagikan Potret di Barcelona, Warganet Puji Stylenya: Ya Ampun Kece Badai

Mantan Gubernur DKI Jakarta itu juga menegaskan ibu memiliki peran penting dalam pembangunan negara.

“Di era digital sekarang ini, perempuan sepenuhnya aktif di segala bidang dan pelayanan. Ibu berperan besar dalam kemajuan bangsa sekaligus melindungi generasi penerus Indonesia,” katanya.

Tidak hanya itu, tambah Jokowi, semangat perempuan  seperti  pada Konferensi Perempuan Indonesia di Yogyakarta pada 22 Desember 1928 wajib dipertahankan.   

Baca Juga: Hari Ibu, Yuni Shara Bagikan Momen Bersama Mama Tercinta: Terima Kasih Mama Sudah Melahirkan Kami

Menurut Jokowi peran ibu sebagai pendidik tidak terikat status pekerjaan. Ibu bekerja dan ibu rumah tangga sama-sama dapat mendidik anak-anak hingga menjadi pribadi yang berkualitas.

Ibu menjadi sosok disebutnya penting dalam membentuk karakter dan perilaku anak. Dan ini dilakukan setiap hari melalui nilai-nilai yang ditanamkan sejak dini.***

Editor: Mia Fahrani

Sumber: Berbagai Sumber


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x