20 Mahasiswa INABA jadi Lulusan Terbaik, Diharapkan jadi Role Model di Kampus

- 22 Desember 2021, 18:46 WIB
Para wisudawan berselfie ria usai kegiatan Wisuda INABA./dok.IST
Para wisudawan berselfie ria usai kegiatan Wisuda INABA./dok.IST /

GALAMEDIA - Sebanyak 20 mahasiswa menjadi lulusan terbaik Universitas Indonesia Membangun (INABA), dimana para lulusan tersebut dapat menjadi role model bagi kampus.

Para lulusan terbaik tersebut, berasal dari 400 wisudawan yang mengikuti kegiatan wisuda dengan mengusung tema "Transformasi STIE INABA menjadi Universitas INABA dalam Menghadapi Tantangan Global Menuju Era Society 5.0" di Trans Luxury Hotel, Jalan Gatot Subroto, beberapa waktu lalu.

Penghargaan predikat sebagai lulusan terbaik ini melalui seleksi yang ketat. Lebih jauh, para mahasiswa tersebut tersebar pada 7 program studi yang ada di Universitas INABA.

Baca Juga: Kukuhkan 29.500 Wisudawati Sekoper Cinta, Ridwan Kamil: Jawa Barat Serius Mengedukasi Perempuan

Beberapa kriteria penilaian harus dipenuhi, di antaranya nilai IPK, berprestasi dibidang non akademik dan yang tidak kalah penting adalah tidak pernah melakukan pelanggaran dengan sanksi skorsing.

PLT Ketua LLDIKTI IV, Dharnita Chandra mengatakan, penguatan kemampuan softskill dan entrepreneur merupakan hal penting, selain hardskill yang sudah wajib dimiliki oleh mahasiswa.

"Softskill dan enterpreneur itu penting, maka harus dikuatkan dan terus dikembangkan," ungkapnya dalam keterangan pers, Rabu, 22 Desember 2021.

Rektor Universitas INABA, Dr. Yoyo Sudaryo mengatakan, 20 mahasiswa lulusan berprestasi tersebut, diharapkan dapat menjadi role model atau contoh bagi mahasiswa aktif lainnya.

"Sehingga akan terpilih 20 mahasiswa lulusan terbaik di periode-periode wisuda selanjutnya," ujarnya.

Halaman:

Editor: Lucky M. Lukman


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x