Jelang Nataru, Lapas Subang dan Purwakarta Waspada, Masih Tak Ada Besuk Tatap Muka

- 23 Desember 2021, 11:24 WIB
Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIA Subang dan Purwakarta melakukan apel kesiapsiagaan jelang Nataru, Kamis, 23 Desember 2021.
Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIA Subang dan Purwakarta melakukan apel kesiapsiagaan jelang Nataru, Kamis, 23 Desember 2021. /Dally Kardilan

GALAMEDIA - Guna mencegah terjadi hal tidak diinginkan saat Natal dan Tahun Baru (Nataru) jajaran Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIA Subang dan Purwakarta melakukan apel kesiapsiagaan, Kamis, 23 Desember 2021.

Apel dipimpin langsung Kalapas Subang, Tommi Hendri Bc.Ip.,S.Sos di Halaman Lapas, Jalan Veteran, Subang dengan diikuti seluruh karyawan Lapas Subang, Purwakarta, Bapas, TNI Polri, dan BPBD.

"Ini merupakan realisasi dari pimpinan agar seluruh lembaga untuk waspada terhadap berbagai kemungkinan di lapangan. Apalagi menjelang liburan Natal dan Tahun Baru nanti," kata Kalapas Subang usai apel.

Baca Juga: Ada Easy On Me Adele, Ini Lagu Populer di Youtube Sepanjang 2021

Menurutnya, yang menjadi perhatian terkait varian baru Covid-19. Ia berpesan agar seluruh pegawai tetap menjaga kesehatan serta mematuhi protokol kesehatan. Termasuk hingga kini tidak diperkenankan adanya besuk secara tatap muka.

Demikian pula masalah keamanan terus dievaluasi dan selalu dipesankan kepada petugas agar selalu mengawasi seluruh kegiatan dan memperkuat personel dengan ditunjang sarpras dan arahan yang tepat.

“Kita selalu tekankan siapa berbuat apa, bertanggung jawab pada siapa, bagaimana cara bertindaknya, baik dalam keadaan biasa maupun keadaan luar biasa. Intinya adalah, dalam implementasi keamanan harus aman, kondusif tidak terjadi hal-hal yang sebetulnya tidak perlu terjadi,” ujarnya.

Baca Juga: 5 Lagu Indonesian Pop Hits Populer di Youtube Tahun 2021, Nomor Tiga Tak Disangka

Dalam apel kesiapsigaan, katanya, pihaknya melobatkan mitra. Tujuannya adalah lebih mempererat koordinasi dalam mitigasi bahaya musibah atau bencana alam. Sehingga jika sewaktu-waktu terjadi bencana sudah siap.

Kalapas Subang menyatakan hingga saat ini, penghuni Lapasa Subang masih over kapasitas dengan jumlah 750 yang seharusnya 450.

Halaman:

Editor: Hj. Eli Siti Wasilah


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x