Di Penghujung Tahun, 275 Pejabat Fungsional Pemkab Bandung Barat Dilantik, Pesan Hengki Kurniawan: Jaga Amanah

- 31 Desember 2021, 16:29 WIB
Plt. Bupati Bandung Barat Hengki Kurniawan melantik 275 pejabat fungsional  di lingkungan Pemkab Bandung Barat lantai 3 Gedung Bupati, Ngamprah, Jumat 31 Desember 2021.
Plt. Bupati Bandung Barat Hengki Kurniawan melantik 275 pejabat fungsional di lingkungan Pemkab Bandung Barat lantai 3 Gedung Bupati, Ngamprah, Jumat 31 Desember 2021. /Dicky Mawardi/Galamedia/

GALAMEDIA - Sebanyak 275 pejabat fungsional di lingkungan Pemkab Bandung Barat dilantik Plt. Bupati Bandung Barat Hengki Kurniawan di lantai 3 Gedung Bupati, Ngamprah, Jumat 31 Desember 2021.

Pelantikan di penghujung tahun 2021 ini, terdiri dari 7 pejabat fungsional dan 268 jabatan administrasi yang disetarakan ke dalam jabatan fungsional.

"Hari ini masih dalam situasi pandemi Covid-19, maka pelantikan dilaksanakan secara virtual. Hal ini sesuai dengan surat edaran Kepala Badan Kepegawaian Negara Nomor 10/SE/IV/2020 tentang Pelantikan dan Pengambilan Sumpah Janji Jabatan Melalui Media Elektronik atau teleconference," kata Hengki Kurniawan didampingi Kepala BKPSDM KBB Asep Ilyas.

Baca Juga: AWAS! Asteroid Sebesar Gedung Pencakar Langit Akan Membakar Bumi di Tahun 2022, Hati-hati!

Ditambahkannya, tempat pelaksanaan pelantikan di setiap perangkat daerah masing-masing. Hal ini sebagai upaya pencegahan penyebaran virus Covid-19.

Menurutnya, menjadi pejabat fungsional merupakan suatu kehormatan, karena tidak semua orang bisa mendapatkan nya.

"Tetapi kehormatan hakiki tidak lahir dari tampilan atau kedudukan. Melainkan dari sifat, perilaku, dan kinerja sebagai aparatur sipil negara," tandasnya.

Baca Juga: Akhir Tahun Bingung Biaya Sekolah? Total Rp 4,4 juta, Ini Cara Daftar Bansos Anak Sekolah SD, SMP Hingga SMA

Dikatakannya, kehormatan akan berubah jadi kehinaan jika seseorang pejabat tidak melaksanakan tugas dengan baik, melakukan perbuatan tercela, atau melanggar kode etik jabatan dan kode etik PNS.

"Sifat amanah menjadi penting bagi pejabat fungsional, karena pengangkatannya sangat mempertimbangkan kompetensi atau kesesuaian latar belakang pendidikan, keahlian, minat dan bakat yang lebih menjamin efisiesi dan efektivitas pelaksanaan tugas," paparnya.

Halaman:

Editor: Dicky Mawardi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x