Angka Positif Omicron Meningkat Tiap Hari, Luhut Binsar Pandjaitan Klaim Indonesia Telaten Urus Pandemi Covid

- 4 Januari 2022, 10:30 WIB
Menteri Koordinator bidang Kemaritiman dan investasi (Menko Marinvest) Luhut Binsar Pandjaitan
Menteri Koordinator bidang Kemaritiman dan investasi (Menko Marinvest) Luhut Binsar Pandjaitan /Youtube sekretariat presiden/

GALAMEDIA - Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin menyebutkan bahwa kasus positif Omicron di Indonesia terus meningkat setiap harinya.

Bahkan hingga Senin, 3 Januari 2022 sudah terdapat 152 kasus positif Omicron yang terdiri dari 142 kasus impor pelaku perjalanan internasional dan transmisi lokal.

Tak hanya itu, Menteri Kesehatan Budi Gunadi menyebutkan bahwa setengah dari kasus Omicron d Indonesia tercatat tanpa gejala.

"152 kasus Omicron di Indonesia, setengahnya itu tanpa gejala. Sementara sisanya terdapat gejala ringan," kata Menteri Kesehatan, Budi Gunadi Sadikin dalam keterangannya, pada Selasa, 4 Januari 2022.

Baca Juga: Refly Harun Sebut Habib Bahar Lebih Hebat dari Koruptor di Indonesia: Padahal Masalah Sepele

Walaupun demikian, Menkes Budi Gunadi menyebutkan bahwa pasien Omicron hingga saat ini belum ada yang menggunakan tabung oksigen, sebab saturasinya masih tinggi yaitu sekitar 95%.

Sementara, dari 152 kasus positif Omicron, sebanyak 34 pasien telah kembali ke rumahnya masing-masing dan hanya cukup diberikan obat dan vitamin saja.

"Sampai saat ini tidak ada yang membutuhkan penanganan serius di rumah sakit, hanya cukup diberikan obat dan vitamin," jelasnya.

Kemudian, menurut menkes, kasus Omicron ini didominasi penyebarannya dari para pelaku perjalanan internasional yang baru tiba dari Turki, Uni Emirat Arab, Arab Saudi hingga Amerika Serikat.

Halaman:

Editor: Dadang Setiawan


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x