Pembangunan Infrastruktur Jadi Tantangan Besar Kota Bandung di Tahun 2022

- 4 Januari 2022, 18:47 WIB
Plt. Wali Kota Bandung Yana Mulyana bersama Pakar Kebijakan Publik, Yogi Suprayogi Sugandi  pada acara Bandung Menjawab di Taman Radio Kota Bandung.
Plt. Wali Kota Bandung Yana Mulyana bersama Pakar Kebijakan Publik, Yogi Suprayogi Sugandi pada acara Bandung Menjawab di Taman Radio Kota Bandung. ///Yeni Siti Apriani./

 

GALAMEDIA - Pembangunan infrastruktur jadi tantangan besar Pemkot Bandung pada tahun 2022.

Selai itu, masalah sampah, banjir dan ketahanan pangan pun menjadi pekerjaan rumah yang harus diselesaikan.

Pakar Kebijakan Publik, Yogi Suprayogi Sugandi mengatakan, saat ini Pemkot Bandung sedang menggenjot pembangunan infrastruktur seperti jalan layang di Kopo, misalnya.

Selain itu, sebagian wilayah Bandung juga dilintasi oleh Kereta Cepat Indonesia Cina (KCIC).

"Untuk infrastruktur KCIC ini perlu kolaborasi antara Kota Bandung dengan kota-kota di wilayah Bandung Raya agar pembangunan infrastruktur tersebut nantinya bisa benar-benar dirasakan manfaatnya oleh masyarakat," ungkap Yogi pada program Bandung Menjawab di Taman Radio Jalan Ir. H. Djuanda, Selasa, 4 Januari 2022.

Baca Juga: TEGAS! Ma'ruf Amin Sebut Indonesia Tak Bisa jadi Negara Khilafah: Menyalahi Kesepakatan!

Di tempat yang sama, Plt. Wali Kota Bandung Yana Mulyana mengatakan, pada Tahun 2022 Pemkot Bandung akan menitikberatkan pada pemulihan ekonomi, pasca pandemi Covid-19.

Selain itu juga, pembangunan infrastruktur, sampah dan banjir, macet dan ketahanan pangan menjadi perhatian Pemkot Bandung di tahun ini.

"Kan vaksinasi sudah luar biasa, secara teori pandemi mudah-mudahan jadi endemi di 2022. Pemulihan ekonomi jadi titik berat kita juga ya," kata Yana.

Halaman:

Editor: Dicky Aditya


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x