Harga Minyak Goreng Masih Mahal! Pemerintah Sediakan Kemasan Sederhana, Segini Harga Per Liternya

- 6 Januari 2022, 06:40 WIB
Ilustrasi - Minyak goreng
Ilustrasi - Minyak goreng /Instagram/@narasidoryan

GALAMEDIA - Harga minyak goreng masih mengalami kenaikan di sejumlah daerah.

Untuk menstabilkan harga minyak goreng, pemerinta pun mengambil langkah dengan menyediakan minyak goreng kemasan sederhana seharga Rp14.000 per liter.

Menko Perekonomian, Airlangga Hartarto mengatakan harga minyak goreng kemasan sederhana seharga Rp14.000 per liter ini akan disiapkan untuk enam bulan ke depan.

“Pemerintah mengambil kebijakan untuk menyediakan minyak goreng untuk masyarakat dengan harga Rp14.000 per liter di tingkat konsumen yang berlaku di seluruh Indonesia,” ujarnya dikutip laman Sekretariat Kabinet, Rabu 5 Januari 2022.

Baca Juga: Persib vs Persita, David Da Silva Perjuangkan Kemenangan di Laga Debutnya Bersama Maung Bandung

Airlangga menjelaskan, total minyak goreng kemasan sederhana yang disiapkan pemerintah selama enam bulan ke depan yakni sebanyak 1,2 miliar liter.

Ia menyebut, Menteri Perdagangan ditugaskan untuk memastikan ketersediaan minyak goreng dengan harga terjangkau serta menyiapkan regulasi harga eceran tertinggi (HET).

“Komite Pengarah memutuskan BPDPKS (Badan Pengelola Dana Perkebunan Kelapa Sawit) menyediakan dan melakukan pembayaran sebesar Rp3,6 triliun,” tuturnya.

Baca Juga: Ditetapkan Sebagai Tersangka, Medina Zein Melaporkan Balik Marissya Icha

Halaman:

Editor: Brilliant Awal


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x