Pesawat Garuda Mendarat Darurat di Mashhad, Iran? Begini Penjelasan Kominfo

- 11 Januari 2022, 16:50 WIB
Ilustrasi. Pesawat Garuda Indonesia.
Ilustrasi. Pesawat Garuda Indonesia. /Antara Foto/Ampelsa

GALAMEDIA - Media sosial saat dihebohkan oleh sebuah video yang diklaim sebagai insiden pesawat Garuda Indonesia mendarat darurat di Kota Mashhad, Iran.

Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo) Republik Indonesia langsung bereaksi ketika video dengan narasi pesawat Garuda Indonesia mendarat darurat di Kota Mashhad, Iran, beredar di media sosial.

Tim Kominfo melakukan penelusuran fakta tentang kebenaran isu pesawat Garuda Indonesia mendarat darurat di Kota Mashhad, Iran.

Berikut ini penjelasan dan hasil penelusuran fakta Kominfo.

Baru-baru ini Beredar video di media sosial yang mengklaim pesawat Garuda Indonesia mendarat darurat di Kota Masshad, Iran.

Video itu menunjukan bahwa sebuah pesawat yang diklaim sebagai pesawat Garudan Indonesia, tergelincir dan bahkan terhempas beberapa kali saat mendarat darurat di Kota Masshad, Iran.

Baca Juga: Terima Bantuan Erupsi Semeru, Bupati Lumajang: Terima Kasih Keluarga NU Kota Bandung

Pengguna media sosial yang menunggah video itu menyebut pesawat Garuda Indonesia mendarat darurat di Kota Mashhad, Iran.

Seorang pengguna Facebook bernama Sikh Voice, mengunggah dua video yang ia klaim sebagai insiden pesawat Garuda Indonesia mendarat darurat di Kota Masshad, Iran.

Halaman:

Editor: Dicky Aditya


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x