Pengamat Ingatkan Ketua Joman: Ubedilah Tak Lakukan Kriminal Apapun Saat Laporkan Gibran-Kaesang!

- 15 Januari 2022, 20:15 WIB
Pengamat Ingatkan Ketua Joman: Ubedilah Tak Lakukan Kriminal Apapun Saat Laporkan Gibrang-Kaesang!
Pengamat Ingatkan Ketua Joman: Ubedilah Tak Lakukan Kriminal Apapun Saat Laporkan Gibrang-Kaesang! /Instagram/ubedilah.badrunofficial/immanuelebenezer

GALAMEDIA – Direktur Eksekutif Indonesia Political Opinion (IPO), Dedi Kurnia Syah menilai sikap Ketua Relawan Jokowi Mania (JoMan), Immanuel Ebenezer (Noel) yang melaporkan balik Ubedilah Badrun ke Polda Metro Jaya merupakan langkah aneh.

Sebab, laporan Noel dilakukan setelah Ubedilah melaporkan dua putra Presiden Joko Widodo, Gibran Rakabuming Raka dan Kaesang Pangarep atas dugaan Korupsi Kolusi dan Nepotisme (KKN) dan Tindak Pidana Pencucian Uang (TPPU).

Baca Juga: Waspada!! Omicron Semakin Meningkat, Pasien RSDC Wisma Atlet dan RSKI Pulau Galang Kembali Bertambah

Dedi mengatakan, Noel harusnya paham langkah Ubedilah yang melaporkan itu sudah pada jalurnya, yakni mengadu pada institusi resmi, Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).

Dedi juga meminta agar semua pihak mengikuti proses penyelidikan dugaan tersebut.

“Soal benar atau tidak, bergantung KPK bagaimana menyikapi laporan, jika disertai bukti dan dokumen yang memenuhi syarat, maka biarlah berproses sesuai alurnya,” ujarnya pada wartawan Sabtu, 15 Januari 2022.

Baca Juga: Dogecoin Melesat Nilainya Setelah Tesla Menerima Pembayaran Meme Coin Ini

Pengamat politik ini menyebutkan bahwa tidak ada pelanggaran apapun yang dilakukan oleh Ubedilah usai melaporkan Gibran dan Kaesang.

Berbeda halnya bila pelapor justru mengumbar laporannya di sembarang tempat. Jika hal itu terjadi, maka wajar kalau Noel melaporkannya ke Polda Metro Jaya.

Oleh karena itu, kata Dedi, aneh rasanya bila di kemudian hari, Ubedilah mendapatkan masalah.

Halaman:

Editor: Muhammad Ibrahim

Sumber: Berbagai Sumber


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x