Novel Baswedan Resmi Jadi ASN Polri, Ini Target yang Harus Dicapai

- 19 Januari 2022, 15:23 WIB
Mantan penyidik senior KPK Novel Baswedan. Kejujuran menurut Novel Baswedan
Mantan penyidik senior KPK Novel Baswedan. Kejujuran menurut Novel Baswedan /Antara/Aprillio Akbar
GALAMEDIA - Resmi Novel Baswedan bersama 43 mantan pegawai KPK kini berstatus Aparatur Sipil Negara (ASN) di Korps Bhayangkara.
 
Novel Baswedan cs akan bekerja di Satuan Tugas Tindak Pidana Korupsi (Satgas Tipidkor) Bareskrim Polri.
 
Usai resmi menjadi ASN Polri, Novel Baswedan cs pun diberi target, salah satunya meningkatkan indeks persepsi korupsi.
 
 
"Target sasaran kerjanya yaitu peningkatan indeks persepsi korupsi, pendapatan negara serta keberhasilan program pemulihan ekonomi nasional," kata Karo Penmas Divisi Humas Polri, Brigjen Pol Ahmad Ramadhan kepada wartawan, Selasa 18 Januari 2022 dikutip Galamedia dari PMJNews.
 
Ramadhan menerangkan, nantinya Novel Baswedan cs akan bertugas untuk melakukan koordinasi dengan kementerian serta lembaga terkait dalam rangka melakukan pencegahan korupsi hingga monitoring.
 
"Mereka sudah ditugaskan dalam satgas pencegahan korupsi. Satgas itu telah bekerja dan berkoordinasi dengan sejumlah kementerian untuk melakukan deteksi, pencegahan hingga monitoring," tegasnya.
 
 
Sementara itu Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo meminta Novel Baswedan dan kawan-kawan memperkuat jajaran organisasi Polri.
 
"Dalam rangka memperkuat komitmen kami terkait dengan pemberantasan tindak pidana korupsi dan ini sejalan dengan arahan Bapak Presiden (Joko Widodo)," kata Sigit.***

Editor: Dicky Mawardi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x