Politisi PKS Bela Edy Mulyadi Soal Kalimantan: Jangan Baperan deh! Nanti Susah Bergaul Kita

- 24 Januari 2022, 16:47 WIB
Edy Mulyadi
Edy Mulyadi /Tangkap layar YouTube.com/BANG EDY CHANNEL.

GALAMEDIA – Wartawan senior, Edy Mulyadi menjadi sorotan publik menyusul ucapannya yang dinilai menghina daerah Kalimantan.

Edy memicu kemarahan publik usai pernyataannya dalam video yang menyebut lokasi Ibu Kota Negara (IKN) baru di Kalimantan sebagai tempat jin buang anak.

Baca Juga: Bak Cerita Maia Estianty Jilid Dua, Curhatan Ririe Fairus Pada Mantan Istri Ahmad Dhani Ini Bikin Nyesek

Dalam video yang beredar, Edy mengibaratkan pemindahan IKN layaknya menukar lokasi elite dengan lokasi yang disebutnya tempat jin membuang anak.

Pernyataan Edy pun memicu amarah suku Dayak di Kalimantan. Mereka menuntut Edy untuk meminta maaf dan datang ke Kalimantan untuk menjalani hukuman secara adat.

Menanggapi ini, politikus PKS, Tifatul Sembiring menuturkan bahwa kejadian Edy itu tak perlu dibesar-besarkan. Menurut Tifatul, Edy tidak melakukan penghinaan apapun.

Baca Juga: Profil Lengkap Matthew White, Aktor Cilik Film Danur yang Meninggal Dunia di Usia 12 Tahun

“Nggak ada kalimat menghina. Yang menghina yang mana? Nggak ada delik hukumnya juga. SARA juga enggak ada,” katanya saat Pelantikan Dewan Pakar DPP PKS Senin, 24 Januari 2022.

Tifatul mengaku sudah bertanya kepada rekan-rekannya yang orang Jakarta atau dari suku Betawi mengenai kalimat ‘tempat jin buang anak’ tersebut.

Kata Anggota Komisi I DPR ini, rekan-rekannya tersebut menjawab ‘tempat jin buang anak’ merupakan konotasi dari lokasi yang jauh, sepi, dan seram.

Halaman:

Editor: Muhammad Ibrahim


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x