Soal Label Halal, Wapres: Penting Untuk Beri Keyakinan Produk Terjamin Aman dan Sesuai dengan Syariat

- 25 Januari 2022, 18:32 WIB
Wapres Ma'ruf Amin.
Wapres Ma'ruf Amin. /Labuan Bajo Terkini/HO-Setwapres

GALAMEDIA - Pemberian Label atau logo halal dikatakan penting untuk memberi pernyataan serta keyakinan soal mutu suatu produk yang aman serta halal dikonsumsi sesuai fatwa tertulis yang dikeluarkan MUI.

Seperti yang dikatakan Wakil Presiden Ma'ruf Amin, ia mengatakan label halal terhadap suatu produk itu penting lantatan dianggap memberi keyakinan bahwa produk aman halal dan memberi nilai tambah daya saing produk tersebut.

"Label halal penting untuk memberi keyakinan bahwa mutu produk terjamin aman dan sesuai dengan syariat, halalan thoyyiban, sekaligus memberi nilai tambah daya saing produk," kata Wakil Presiden dikutip dari antaranews, Selasa 24 Januari 2022.

Baca Juga: Disindir Karena Kolab Bareng Nissa Sabyan, Anji Beri Tanggapan Ini

Wapres lanjut menyebut label halal tersebut kini telah menjadi bagian dari gaya hidup.

"Kesadaran masyarakat untuk mengonsumsi produk halal semakin meningkat, bahkan telah menjadi bagian dari gaya hidup," lanjutnya.

Selain itu, mengingat masih berada di masa pandemi, upaya LPPOM - MUU yaitu layanan sertifikasi halal daring hadir khusus bagi produk-produik yang bersifat tidak memiliki tingkat kritis halal tinggi.

Baca Juga: River Where The Moon Rises dan 5 Drama di Bawah Ini Membuat Na In Woo Semakin Populer

"Ini merupakan layanan sertifikasi halal daring, khususnya bagi produk-produk yang bersifat sederhana dan tidak memiliki tingkat kritis halal tinggi," jelasnya.****

Editor: Dicky Aditya

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x