Pemkab Bandung Berikan Jaminan Sosial pada Puluhan Ribu RT, RW dan Perangkat desa

- 25 Januari 2022, 20:04 WIB
Pemkab Bandung dan BPJS Ketenagakerjaan lakukan Penandatanganan Perjanjian Kerjasama.
Pemkab Bandung dan BPJS Ketenagakerjaan lakukan Penandatanganan Perjanjian Kerjasama. /

GALAMEDIA - Pemerintah Kabupaten Bandung memberikan Jaminan Sosial Ketenagakerjaan kepada puluhan ribu RT, RW dan perangkat desa di Kabupaten Bandung.

Bupati Bandung, Dadang Supriatna mengatakan bahwa total ada 25.877 orang, terdiri 17.657 Ketua RT, 4.253 Ketua RW, 4.057 perangkat desa yang sudah diberikan atau dilindungi oleh asuransi BPJS Ketenagakerjaan. Kata Dadang, semuanya ada ujung tombak di lapangan.

Ia berharap, adanya program asuransi tersebut membuat para ketua RT, RW dan perangkat desa bisa melaksanakan tugasnya lebih maksimal.

"Adanya perhatian dari pemerintah daerah kepada ujung tombak di lapangan ini memberikan semangat kerja," ungkapnya pada Penandatanganan perjanjian kerjasama BPJS Ketenagakerjaan dengan DPMD di Hotel Grand Sunshine, Selasa, 25 Januari 2022.

Jaminan sosial tersebut, berlaku untuk pihak yang menjabat sebagai perangkat desa, RT, RW.

Baca Juga: Na In Woo Akan Bergabung dengan '2 Days & 1 Night Season 4' Sebagai Anggota Tetap

"Ketua RT, RW itu kan berdasarkan SK. Tapi kalau selanjutnya para RT dan RW selesai menjabat, terus mau dilanjutkan BPJS-nya, ya silahkan," terangnya.

Dikatakannya ke depan pemerintah daerah akan terus melakukan upaya agar bisa memberikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat dan juga melaksanakan program-program yang sudah dicanangkan berdasarkan RPJMD yang telah disepakati.

"Tahun 2022 ini, Kabupaten Bandung akan lebih sukses untuk bisa merealisasikan program-programnya," ujarnya.

Halaman:

Editor: Dicky Aditya


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x