Bentrok Antar Warga Di Maluku Menyebabkan Rumah Warga Terbakar, Wali Kota Ambon Berikan Tanggapan

- 26 Januari 2022, 17:28 WIB
Kerusuhan di Pulau Haruku, Maluku akibat kesalahpahaman terkait batas tanah antara warga Desa Ori dan Kariu menyebabkan sejumlah rumah terbakar hebat. Polda Maluku terjunkan pasukan. /Kolase foto dari video Instagram @lambe_turah
Kerusuhan di Pulau Haruku, Maluku akibat kesalahpahaman terkait batas tanah antara warga Desa Ori dan Kariu menyebabkan sejumlah rumah terbakar hebat. Polda Maluku terjunkan pasukan. /Kolase foto dari video Instagram @lambe_turah /

GALAMEDIA - Telah terjadi bentrok antar warga pada 26 Januari 2022 di wilayah Haruku, Maluku tengah.

Dirangkum dari berbagai sumber, dampak dari kerusuhan tersebut mengakibatkan sejumlah rumah warga terbakar dan 2 orang meninggal dunia.

Pertikaian antar warga tersebut ditanggapi oleh Wali Kota Ambon Richard Louhenapessy.

Richard mengatakan agar para warga tidak termakan oleh isu-isu yang menimbulkan provokatif yang dapat memperburuk keadaan.

selain itu, warga juga diminta untuk percaya secara penuh kepada aparat dalam menangani konflik ini.

"Kita mengetahui persis bahwa damai itu sangat mahal dan indah. Karena itu saya mengajak seluruh warga agar memberikan kepercayaan penuh kepada aparat keamanan untuk mengatasi dan menangani konflik yang terjadi," ujarnya.

Baca Juga: Bank Indonesia: Likuiditas Perekonomian Indonesia Terus Meningkat

Tak hanya itu, Wali Kota Ambon meminta agar masyarakat tetap menjaga dan mengedepankan perdamaian demi masa depan anak dan cucu mereka.

"Kita satukan tekad untuk terus menjadikan Ambon aman, tentram, dan damai untuk masa depan anak dan cucu kita," ungkap Richard.

Halaman:

Editor: Dicky Aditya


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x