Persib Jalan Terus Meski Banyak Pemain Kena Covid, Sementara Madura United dapat Keringanan, Apa Kata PT LIB?

- 1 Februari 2022, 15:11 WIB
Pertandingan Madura United vs Persipura Jayapura resmi ditunda karena Madura United kekurangan pemain. /prfmnews/
Pertandingan Madura United vs Persipura Jayapura resmi ditunda karena Madura United kekurangan pemain. /prfmnews/ /
GALAMEDIA - Laga Madura United vs Persipura yang seharusnya digelar sore ini, Selasa 1 Februari 2022 terpaksa dibatalkan.

Hal itu menyusul adanya 14 pemain Madura United yang terpapar Covid-19, sehingga PT LIB selaku operator kompetisi membatalkan laga kontra Persipura tersebut.

Seperti diketahui, kasus Covid-19 tersebut buka hanya menimpa para pemain Madura United saja.

Baca Juga: Secepat Kilat, Thariq Halilintar Siap Beri Mahar Rp25 M untuk Fuji: Beneran!

Sebelumnya terdapat beberapa klub yang mengalami hal sama, termasuk 9 pemain Persib Bandung yang harus absen saat berhadapan dengan Persikabo beberapa waktu lalu.

Namun saat ini muncul pertanyaan dari publik mengenai Persib Bandung yang harus tetap bermain, sementara Madura United justru mendapat keringanan.

Padahal baik Persib Bandung maupun Madura United, banyak pemainnya yang sama-sama terpapar virus Covid-19.

Baca Juga: Mendag Lutfi HET Minyak Goreng Rp14.000, RR: Menteri Jokowi Gak Bisa Kerja, Menang Gaya Doang

Terkait hal itu PT LIB pun menjelaskan bahwa sesuai regulasi Persib Bandung harus tetap bermain lantaran hanya 9 pemain yang terpapar Covid-19.

Sedangkan Madura United mendapat keringanan, dikarenakan kondisi pemain yang siap bertanding saat ini kurang dari 14 orang.

Keputusan tersebut disampaikan langsung oleh Direktur Operasional PT LIB, Sudjarno, saat menggelar rapat darurat mengenai penundaan laga Madura United vs Persipura, Selasa 1 Februari 2022 siang.

Baca Juga: Nonton MotoGP Mandalika, Makin Hemat dan Mudah dengan BRImo

"Ada pemain Madura United yang terpapar Covid-19 dan cedera. Kondisi saat ini, pemain yang siap bertanding kurang dari 14 orang. Sesuai dengan regulasi, maka kami melakukan rapat darurat dan memutuskan pertandingan ditunda," kata Sudjarno dalam rapat darurat secara virtual.
 
Sebagai informasi, dalam regulasi BRI Liga 1 musim ini, terdapat aturan yang menyebutkan pertandingan bisa ditunda apabila suatu klub menyisakan kurang dari 14 pemain termasuk salah satunya penjaga gawang.

Regulasi tersebut tercantum jelas pada pasal 52 poin ke-7. Dan berikut bunyi pasal tersebut.

Baca Juga: Mengisi Jabatan Wakil Bupati Bandung Barat , NasDem Usulkan Nama Adik dan Anak Aa Umbara

"Dalam keadaan luar biasa, di mana setelah Swab Test Rapid Antigen pada hari pertandingan membuat klub yang akan bertanding hanya menyisakan kurang dari 14 pemain (termasuk salah satu di antaranya adalah penjaga gawang), maka LIB dan PSSI akan segera menggelar Rapat Darurat untuk memberikan keputusan dalam tempo cepat dan setiap keputusan bersifat final,". demikian bunyi pasal tersebut.***

Editor: Dicky Mawardi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x