Mengisi Jabatan Wakil Bupati Bandung Barat , NasDem Usulkan Nama Adik dan Anak Aa Umbara

- 1 Februari 2022, 14:41 WIB
Kantor Sekretariat DPD Partai NasDem KBB
Kantor Sekretariat DPD Partai NasDem KBB /Dicky Mawardi/Galamedia/

GALAMEDIA - Partai NasDem Kabupaten Bandung Barat  sudah memunculkan nama-nama yang bakal diusulkan untuk menempati posisi  Wakil Bupati Bandung Barat yang kosong ditinggalkan Hengki Kurniawan.

Hal ini seiring dengan keputusan vonis lima tahun penjara kepada Bupati Bandung Barat nonaktif, Aa Umbara Sutisna dan upaya banding yang diajukan ditolak oleh Pengadilan Tinggi (PT) Bandung.

"Tiga nama yang sudah disiapkan. Mereka adalah kader terbaik Partai NasDem," kata Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) NasDem KBB, Ade Sudrajat, Selasa  1 Februari 2022.

Baca Juga: Innalillahi... Keluarga Besar Bintang Pantura Indosiar Berduka, Inul Daratista: Selamat Jalan Cah Bagus

Ade menyebutkan, tiga nama kader yang disiapkan jadi orang nomor dua di KBB itu cukup familiar. Bahkan dua di antaranya masih punya hubungan darah dengan Aa Umbara Sutisna yakni Usep Sukarna (Adik Kandung Aa Umbara Sutisna), dan Anggota DPR RI Komisi X, Riyan Firmansyah (putra sulung Aa Umbara Sutisna).

Sementara satu nama lainnya adalah Anggota DPRD KBB, Didin Rachmat. Walaupun sebenarnya, lanjut Ade, banyak yang ingin menjadi kandidat namun yang punya potensi dan mendapat dukungan paling banyak di internal adalah tiga nama tersebut.

"Ya yang paling potensial tiga nama itu, yaitu Pak Didin, Pak Usep, dan Pak Rian, meski yang berminat banyak," sambungnya.

Baca Juga: Covid-19 di Indonesia Makin Ganas, Satu Pertandingan Liga 1 Terpaksa Ditunda

Nantinya, kata dia, dari tiga nama kader NasDem tersebut bakal dikerucutkan hingga menjadi dua nama. Mereka merupakan nama-nama kader yang benar-benar siap menjalankan tugas sebagai wakil bupati.

"Nanti kita tanya satu-satu kesiapannya sejauh mana. Berikutnya kami diskusikan kembali di tingkat partai koalisi," ujarnya.

Halaman:

Editor: Dicky Mawardi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x