Satpol PP Musnahkan Puluhan Ribu Butir Telur Ilegal, Warganet Protes: Bagusnya Kasih ke Orang yang Membutuhkan

- 2 Februari 2022, 10:28 WIB
Satpol PP musnahkan telur ilegal.
Satpol PP musnahkan telur ilegal. /Tangkapan layar instagram @satpolpp.kalbar/

GALAMEDIA - Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kalimantan Barat (Kalbar) memusnahkan puluhan ribu butir telur ilegal pada Senin 31 Januari 2022.

Satpol PP Kalbar memusnahkan puluhan ribu butir telur ilegal itu di Kota Pontianak Senin pagi.

Seperti dilansir Galamedia dari akun resmi Instagram @satpolpp.kalbar, Satpol PP Kalbar memusnahkan 38.880 butir telur ilegal.

Sebanyak 38.880 butir telur ilegal ini didapatkan Saptol PP Kalbar melalui Operasi Penegakan Peraturan Daerah (Perda) yang dilaksanakan beberapa waktu lalu.

Baca Juga: Penampakan Hantu Ini Bikin Nora Alexandra Istri Jerinx Susah Tidur: Kebawa Mimpi Lah Ini

Kegiatan pemusnahan ribuan butir telur ilegal ini disaksikan langsung perwakilan Dinas Perindustrian, Perdagangan, Energi dan Sumber Daya Mineral Provinsi Kalbar, Dinas Pangan, Peternakan dan Kesehatan Hewan Provinsi Kalbar, dan Biro Hukum Setda Provinsi Kalbar.

Kepala Satpol PP Kalbar Anthonius Rawing menjelaskan, puluhan ribu butir telur ini dicap ilegal karena masuk ke wilayah Kalbar tanpa dilengkapi dokumen berupa Rekomendasi Gubernur Kalbar.

Ribuan butir telur tersebut juga tidak dilengkapi Surat Keterangan Hasil Uji Laboratorium Veteriner yang terakreditasi dan Sertifikat Santitasi Produk Hewan yang diterbitkan oleh Badan Karantina Kementerian Pertanian.

"Hal ini melanggar ketentuan dalam Perda Nomor 2 Tahun 2016 tentang Penyelenggaraan Peternakan dan Kesehatan Hewan," tegas Anthonius seperti dikutip Galamedia dari Instagram @satpolpp.kalbar.

Halaman:

Editor: Dadang Setiawan


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x