Penyebaran Omicron Berasal dari Transmisi Lokal, Fadli Zon: Karantina Dihapus Saja!

- 3 Februari 2022, 07:46 WIB
ilustrasi covid-19 varian omicron.
ilustrasi covid-19 varian omicron. /Pixabay/

GALAMEDIA - Angka Covid-19 di Indonesia saat ini semakin naik setiap harinya. Bahkan, bisa dikategorikan bahwa Indonesia telah masuk ke gelombang ketiga pandemi Covid-19.

Diketahui, total kasus Omicron sampai hari Rabu 2 Februari 2022, sebanyak 2.980 orang dengan 285 di antaranya masih dalam pemantauan epidemiologi.

Sementara, tambahan kasus harian Corona di Indonesia mencapai 16.021 sehingga total 4.369.391 kasus pada Selasa, 1 Februari 2022.

Menangapi kabar tersebut, Anggota Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) RI, Fadli Zon mengatakan jika karantina untuk orang dari luar negeri harusnya dihapuskan.

Baca Juga: Miris! WNA Ukraina Disiksa dan Dianiaya 5 Bule yang Mengaku Polisi Internasional di Bali

Hal tersebut disampaikan politikus Partai Gerindra ini lantaran karantina tersebut sudah tidak relevan, karena pada saat ini penularan Covid-19 sudah pada transmisi lokal.

Saran tersebut ia sampaikan di laman Twitter pribadinya @fadlizon pada Rabu, 2 Februari 2022.

“Dengan kasus Covid 19 omicron sudah belasan ribu dari penularan lokal, maka dimana relevansinya karantina?" kata Fadli Zon.

"Logikanya karantina dihapus saja,” imbuhnya, dikutip Galamedia dari akun Twitter miliknya @fadlizon pada Kamis, 3 Februari 2022.

Halaman:

Editor: Dadang Setiawan


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x